Connect with us

Berita Bola

Masa Sir Alex Ferguson Usai, Old Trafford Tak Lagi Angker

TERBIT.COM – Kandang The Red Devils sudah tidak lagi angker bagi tim tim lawan di Liga Premier Inggris ataupun dari dataran Eropa lainnya usai era Sir Alex Ferguson berakhir.

Hasil statistik menunjukan bahwa Manchester United tidak lagi tampil impresif di Old Trafford Stadium selama 6 musim berturut turut sejak tahun 2012-2013.

Pada masa terakhir kepemimpinan Sir Alex Ferguson sebagai manager setan merah, Man United masih berada di jajaran teratas dalam klasemen Liga Premier Inggris khususnya di laga kandang.

Saat itu squad Setan Merah berhasil meraup 48 poin dari 19 pertandingan di stadion yang terkenal dengan julukan Theatre of Dreams bagi para fans Manchester United.

Meskipun mengalami kekalahan 3 kali, Man United masih dapat meraih 16 kali kemenangan di kandang. Rival satu kotanya yang kini berhasil meraih gelar juara Liga Inggris juga membuntuti di peringkat runner up pada musim tersebut.

Namun ketika masa Sir Alex Ferguson usai yakni ketika The Red Devils dibawah kepemimpinan David Moyes pada musim 2013-2014, Setan Merah jeblok di laga kandangnya. Hal yang paling mencolok adalah ketika 7 kali mengalami kekalahan yang MU derita di laga kandang. Mereka berada di posisi ke 9 klasemen akhir khusus pertandingan di kandang sendiri.

Kemudian dari 19 laga kandang, MU juga hanya mendulang 30 poin dan berada di posisi ke 7. Perolehan tersebut bahkan merupakan posisi dibawah Stoke City yang meraih 36 angka atau 10 kali menang serta 6 kali hasil imbang.

Lalu pada musim 2014-2015 ketika kursi manager di isi sementara oleh Ryan Giggs dan kemudian masuk Louis van Gaal, MU juga tidak greget saat bermain dikandang sendiri.

MU menderita kekalahan 3 kali di Old Trafford meskipun menang 14 kali dan 2 kali hasil imbang. Mereka juga menempati posisi ke 3 dengan hanya meraih 44 poin di klasemen laga kandang Liga Premier Inggris musim tersebut.

Penampilan MU di musim berikutnya mengalami peningkatan, dengan mencatat 12 kali kemenangan, 6 hasil imbang dan 1 kali kalah dengan 41 poin di Old Trafford. Tetapi MU yang berada di posisi runner up masih dibawah Leicester City dengan perolehan 42 poin.

Penampilan kandang tersebut kembali menurun secraa drastis sejak datang Jose Mourinho musim 2016-2017. Mereka hanya dapat meraih 8 kemenangan, 10 hasil imbang serta 1 kali kalah dan menambah 34 poin saja. MU kala itu hanya menduduki peringkat ke 7 klasemen di laga kandang.

Setan Merah kembali jeblok di kandang sendiri di musim ini atau masa transisi dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. Mereka hanya dapat meraih 10 kemenangan, 6 hasil imbang serta 3 kali kalah.

Kini MU hanya berada di posisi ke 6 klasemen laga kandang hanya dengan perolehan 36 poin saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola