Connect with us

Berita Bola

Masa Depan Suram Philippe Coutinho di Barcelona

Philippe Coutinho

Berita Sepakbola – Karier Philippe Coutinho di Barcelona semakin sulit. Pemain yang saat ini bergabung ke Bayern Munich menjadi pemain pinjaman sejak tahun lalu disebut-sebut akan hengkang dari klub ini. Blaugrana dikabarkan sudah mematok nilai pemainnya tersebut di bursa transfer mendatang.

Barcelona akan melepas pemain ini senilai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun, jika ada klub yang ingin mendapatkan Philippe Coutinho. Sementara itu, Barca menentukan harga sekitar 9 juta pounds atau Rp163 miliar jika ada yang menginginkan dirinya sebagai pemain pinjaman saja.

Akan tetapi, agen Coutinho, yakni Kia Joorabchian menampik hal tersebut. Joorabchian mengaku belum ada pembicaraan resmi mengenai harga kliennya tersebut. Dirinya juga secara tegas mengungkapkan jika Barca belum berbicara langsung dengan Coutinho.

“Saya belum tahu mengenai hal tersebut. Sampai saat ini, nilai klien kami belum ditentuka dan belum ada angka pasti dalam kesepakatan masa depannya,” papar Joorabchian. Pernyataan tersebut memang cukup meredakan berita mengenai masa depan Coutinho, namun belum menjaminnya tetap di Barca dalam waktu yang lama. Apalagi dengan posisinya yang kian sulit di tim inti Barca sejak tahun 2018 lalu.

Pemain dari Brasil tersebut sejatinya menjadi pemain termahal di Blaugrana. Namun, dia malah mendarat di Bayern sebagai pemain pinjaman. Timnya sendiri kini lebih memilih Antoine Griezmann. Namun, bisa saja Coutinho akan tetap bertahan di Barca jika performa Griezmann melemah.

Sementara itu, Philippe Coutinho sendiri sangat ingin kembali ke klub lamanya yakni Liverpool. Dia selalu mengungkapkan keinginannya tersebut karena sudah tidak betah di Barca. Akan tetapi, ada hambatan besar jika dia ingin kembali ke klub juara Liga Inggris 2019-2020 tersebut.

Jelang dilaksanakannya kembali bursa transfer di tahun ini, Barca sudah menyertakan nama Coutinho sebagai pemain yang akan mereka lepas di musim ini atau dipinjamkan ke klub lain. Hal tersebut membuatnya harus bersiap untuk hengkang kapanpun dari Camp Nou. Sampai saat ini, Kia Joorabchian dan pihak klub Spanyol tersebut belum terlibat pembicaraan. Namun, satu yang pasti yakni keinginannnya untuk kembali lagi ke The Reds.

Philippe Coutinho

Liverpool sendiri menjadi klub pemenang Liga Inggris yang dapat saja memiliki Coutinho kembali ke Anfield sebagai pemain pinjaman senilai 9 juta pounds. Kesepakatan tersebut akan mempengaruhi kontraknya di Barcelona. Akan tetapi, pindahnya dia ke Spanyol dengan cara yang tidak terduga membuat klub ini tidak akan mudah membuka pintu pada sang pemain.

Sang pelatih, Juergen Klopp disebut-sebut tidak ingin mewujudkan keinginan sang pemain berumur 28 tahun itu. Pasalnya, Coutinho pernah mengungkapkan keinginannya untuk pindah dari tim Juergen Klopp dan tidak ingin bermain lagi di Liverpool saat Barca datang memberikan penawaran besar padanya di musim 2017-2018 lalu.

Kala itu, Klopp bahkan tidak membeberkan perpindahan Coutinho dengan mengatakan jika pemain tersebut sedang beristirahat karena cedera punggung di bursa transfer tahun 2017 lalu. Hingga akhirnya, Coutinho resmi berpisah dari klub Liga Inggris tersebut untuk bergabung ke Barcelona. Klopp pun terpaksa merelakan pemain kesayangannya itu. Tentu saja, perpindahannya kini menjadi penyesalah untuk pemain yang juga pernah memperkuat Inter Milan itu. Philippe Coutinho menjadi pemain yang terbuang di Camp Nou dengan Ernesto Valverde yang kemudian menjadikannya pemain sementara di Bayern Muenchen.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola