Connect with us

Berita Bola

Martinez Lebih Aman Tampil Di Belakang Luiz Dan Mustafi

Martinez Lebih Aman Tampil Di Belakang Luiz Dan Mustafi

Emiliano Martinez mengatakan selama menjaga gawang dirinya merasa aman ketika David Luiz dan Shkodran Mustafi berada di depannya, walau pasangan pemain tersebut sering kali mendapat kritik.

Para pemain seperti mereka sering kali menjadi sasaran lelucon untuk para penggemar oposisi, dengan kesalahan profil tinggi dan tidak menjadi orang asing.

Musim ini memang sering kali mengalami kemunduran, namun di balik itu semua, selama dipimpin oleh Mikel Arteta mereka mengalami tanda-tanda kemajuan.

Tiga pemain bek yaitu Luiz, Mustafi dan Sead Kolasinac berhasil membatasi pergerakan dari Wolves dengan hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang, saat Arsenal meraih kemenang di laga tersebut dengan skor 2 – 0 pada hari Minggu di Molineux.

“Kami sekarang memiliki struktur, gameplan, dan kami memiliki manajemen yang lebih baik dari segi permainan dan pertahanan yang lebih kuat dari sebelumnya,” kata Martinez.

“Kalian harus percaya kalau David dan Musti merupakan pemain yang luar biasa. Sudah bertahun-tahun lamanya David telah berada di puncak permainannya dan itu sama halnya dengan keadaan Musti saat ini. ”

“Tidak ada malasah ketika Anda bermain di klub-klub besar kemudian di hukum karena melakukan kesalahan. Begitu pula dengan Arsenal, banyak orang yang selalu berpikir kalau kekalahan yang dialami tim karena pertahanan yang kurang. Beda halnya dengan mereka, saya merasa sangat aman di belakang mereka. ”

Martinez Lebih Aman Di Belakang Luiz Dan Mustafi

“Sepanjang pertandingan mereka terus berbicara, mereka memiliki pengalamanyang luar biasa di semua laga. Hal tersebut tidak seperti yang dikatakan oleh banyak orang, Anda akan merasakannya ketika ermain di belakang mereka. Bukan malah mengatakan kalau mereka melakukan kesalahan, mereka tidak tahu seperti apa caranya bermain sepakbola. ”

“Sekarang kami menjaga tiga clean sheet di bouncing di Liga Premier, itu menjadi bukti kalau apa yang saya katakan adalah benar, mereka pemain yang luar biasa, saya selalu merasa aman ketika mereka ada di depan saya, setelah itu banyak orang yang bilang kalau pertahanan tim ini sebenarnya cukup kuat.”

Arteta sekarang ini memang masih memerlukan waktu untuk membangun kembali klub. Namun Martinez mengatakan kalau di bawah kepemimpinan pelatih itu, dia dan rekan satu timnya merasa sangat terkesan.

“Saat kami tahu Mikel akan menjadi manajer disini, kami yakin kalau dia dapat melatih dengan baik, namun kenyataannya berbeda, dia malah melatih kami lebih baik lagi,” ucap dia.

“Dia adalah seorang pelatih yang sangat hebat. Mengetahui seperti apa caranya memimpin dan mengajari pemain yang berpengalaman dan pemain muda. Dia memberi kami gameplan melawan siapa pun dan memberi kami harapan saat kami melakukan sesi latihan. ”

“Setiap posisi sudah diketahuinya, pemain mana saja yang cocok di masing-masing posisi, entah itu eorang penjaga gawang, striker, atau pemain sayap kiri. ”

“Ketika menunjukkan di sebuah pertandingan, semua yang ia kerjakan benar-benar seperti yang ia tebak, lewat cara tersebutlah kita mulai percaya pada setiap kata yang dia katakan.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola