Connect with us

Berita Bola

Mario Gomez berpengaruh baik bagi Borneo FC

TERBIT.COM – Setelah Mario Gomez bergabung dengan Borneo FC, kini para pemain Boneo FC telah mengalami sebuah peningkatan dari segi penyerangan. Hal ini telah dia tunjukan setelah Borneo FC mampu memperlihatkan perfoma impresif saat mereka bertanding di Piala Indonesia 2018. Para pemain Borneo FC berhasil mengalahkan lawan mantan asuhan Mario Gomes Persib Bandung pada babak delapan besar dengan keunggulan agregat gol tandang.

Keberhasilan dalam mengalahkan lawan mainnya tidak lepas dari campur tangan sang pelatih Mario Gomez. Pada pertandingan yang telah berlangsung sang pelatih telah sukses membuat para pemainnya menampilakn pertandingan yang bagus ketika melawan Maung Bandung. Dalam setiap permainan para pemain Borneo FC selalu berhasil mencetak gol, baik itu dalam pertandingan pertama ataupun dalam pertandingan kedua.

Hal inipun tidak disangkal oleh sang asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, yang mana dalam sebuah pertemuan dia menyatakan bahwa satu sisi finishing para pemain Borneo FC sudah bagus akan tetapi masih perlu belajar lagi untuk bisa bermain dengan baik lagi.

Keadaan inipun tidak lepas dari sang pelatih, karena dalam pertandingan sudah bisa dilihat ketika para pemain Borneo FC tampil di ajang Piala Presiden 2019. Karena dulu waktu masih di bawah asuhan Fabio Lopes, para pemain Borneo Fc telah mengalami kekalahan sebanyak tiga kali dan dalam setiap pertandingan tim ini tidak pernah mencetak satupun gol selama fase grup Piala Presiden 2019.

Meski para pemain telah mengalami perubahan dalam bermain, akkan tetapi tim ptalih Borneo FC  menilai jika para pemain nya masih harus banyak belajar terutama sektor pertahanan. Karena dalam pertandingan sebelumnya Bornoe kerap kali mengalami kebobolan, maka dalam sesi latihan yang pertama kali diperbaiki adalh sektor pertahanan.

Pada babak semifinal Piala Indonesia 2018, Borneo FC akan bertemu dengan Persija Jakarta yang mengalahkan Bali United. Dalam pertandingan sebelumnya Borneo FC terlebih dahulu lolos kesemifinal. Sementara para pemain Persija Jakarta telah menyusul Bornoe FC lolos pada pertandingan semifinal dengan berhasil unggul gol tandang dari skor agregat 2-2 dengan Bali United.

Adapun kesiapan jelang bertanding dengan tim Macan Kemayoran, para pemain Borneo FC akan melakukan sebuah pelatih supaya dalam pertandingan nnati tim yang telah di asuh oleh Mario Gomes dapat tampil dengan maksimal terutama lini pertahanan. Sang asisten pelatih Amiruddin dalam sebuah pertemuan menyampaikan menyampaikan jika pemain yang berlaga dalam legkedua kontra Maung Bandung memiliki rapor cukup bagus dan merata.

Meski telah mengalami kekurangan yang menyebabkan mereka harus menelan kekalahan dalam leg kedua. Sebut saja striker Matias Conti yang mana dalam pertandingan tetapi ikut memaksakan diri untuk tampil walau dalam keadaan sedikit cedera.

Peningkatan performa Asri Akbar dkk bisa menjadi modal bagus Borneo FC untuk berkiprah di Liga 1 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola