Connect with us

Berita Bola

Marco Asensio Cedera, Kubo Bisa Dapat Kesempatan Masuk Tim Senior Real Madrid

TERBIT.COM – Cedera yang dialami oleh Marco Asensio tentunya akan menjadi sebuah kerugian besar bagi Real Madrid. Tetapi situasi tersebut justru menjadi keuntungan untuk pemain lainnya, termasuk salah satunya adalah Takefusa Kubo.

Marco Asensio terpaksa harus menepi selama 9 bulan ke depan usai di terpa cedera lutut ketika menjalani pertandingan antara Real Madrid kontra Arsenal dalam laga International Champions Cup (ICC) 2019 yang berlangsung pada hari Rabu, 24 Juli.

Mantan pemain Mallorca ini sebenarnya masuk ke dalam squad utama asuhan pelatih Zinedine Zidane musim depan. Tetapi ia terpaksa harus menunda kesempatan untuk unjuk gigi lebih banyak di musim mendatang bersama Real Madrid.

Pelatih asal Prancis ini bisa saja akan mencari pengganti dari Marco Asensio dalam bursa transfer musim panas kali ini. Akan tetapi Zidane juga bisa memanfaatkan stok pemain yang ada termasuk memilih ‘Messi Jepang’ atau Takefusa Kubo yang mulai mencuri perhatian dalam ajang pramusim kali ini.

Pemain berusia 18 tahun asal Negeri Samurai ini memang sudah biasa memerankan tugas sebagai gelandang serang. Tetapi ia juga memiliki kemampuan olah bola yang ciamik dan akurasi umpan yang mumpuni jika dimainkan di posisi Marco Asensio yang biasa menempati posisi sayap.

Seperti kabar yang dilansir dari Marca bahwa Takefusa Kubo dan Rodrygo Silva menjadi dua pemain Castila yang memiliki potensi untuk mendapatkan wild catd ke tim senior Real Madrid. Terlebih lagi usai ia tampil cantik pada laga pramusim di International Champions Cup (ICC) 2019.

Mantan pemain FC Tokyo ini mulai menjadi sorotan usai menunjukan aksi yang memukau di serangkaian latihan pramusim Real Madrid. Ia bahkan mendapatkan pujian dari bomber andalan Los Blancos, yakni Karim Benzema.

Wonderkid jebolan akademi Barcelona (La Masia) ini digadang gadang sebagai penerus jejak manis Hidetoshi Nakata, Shinji Kagama dan keisuke Honda yang berhasil bersinar di sejumlah klub besar di Eropa. Terlebih lagi  bahwa ‘Mesi Jepang’ ini mulai rutin untuk masuk ke squad Tim Nasional Jepang dalam laga laga Internasional.

Kendati demikian, Takefusa Kubo tetap harus bersaing ketat dengan bintang Real Madrid lainnya yang belakangan ini tengah minim kesempatan untuk bermain. Seperti Isco, Gareth Bale dan juga James Rodriguez juga bisa menjadi opsi untuk menggantikan peran dari Asensio di squad yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola