Connect with us

Berita Bola

Marcelo Lippi Yakin Bahwa De Ligt Adalah Rekrutan Terbaik Juventus

TERBIT.COM – Akhir-akhir ini kabar mengenai transfer De Ligt ke Juventus semakin menguat, bahkan kabar terakhir mengungkapkan bahwa Juventus hanya butuh satu langkah akhir untuk bisa memboyong Mathijs De Ligt ke Turin. Mengenai rumor transfer De Ligt ke Juventus, salah seorang mantan pelatih Bianconerri, Marcello Lippi meyakini bahwa Matthijs De Ligt akan menjadi rekrutan terbaik Juventus di muism ini.  

Beberapa waktu lalu Juventus mengagetkan ranah transfer pemain, bagaimana tidak mereka yang sebelumnya tak pernah terlihat sedang meminati De Ligt tiba-tiba justru muncul dengan kabar bahwa mereka sedang melakukan negosiasi perkara transfer De Ligt ke Juventus, dan bahkan transfer tersebut tinggal sedikit lagi mencapai kesepakatan akhir.

Beberapa media kenamaan Eropa seperti Guardian dan juga Sky Sport Italia mengabarkan bahwa Juventus dan juga pemain Ajax Amsterdam tersebut telah melakukan kesepakatan perihal kontrak transfer sang pemain. Kabarnya De Ligt akan mendapatkan gaji sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp 193 miliar per tahun apabila natinya ia memperkuat skuat Juventus, gaji tersebut masih belum terhitung dengan bonus yang akan ia dapatkan jika menunjukan perfoma yang apaik.

Saat ini kabarnya PR Juventus hanya harus menyelesaikan negosiasi dengan klub sang pemain, Ajax Amsterdam, diperkirakan bahwa transfer De Ligt ke Juventus akan mengahbiskan dana sebesar 70 juta euro.  Seandainya transfer ini benar terwujud maka sosok De Ligt akan menjadi pemain kedua yang direkrut oleh Si Nyonya Tua stelah sebelumnya mereka merekrut Aaron Ramsey di musim panas ini. Tak berhenti smapai di De Ligt samapai saat ini sjeumlah nama pemain masih kencang dikait-kaitan dengan Juventus, nama pemain tersebut seperti Paul Pogba, dan juga Nicolo Zaniolo.

Mantan pelatih Si Nyonya Tua, Marcello Lippi, mengatakan bahwa siapapun pemain yang akan menjadi rekrutan selanjutnya Juventus, sosok De Ligt adalah yang terbaik dan akan menjadi kunci bagi Juventus. Lippi juga memberikan pujiannya kepada De Ligt, menurutnya De Ligt adalah sosok yang sangat meninjol dna memiliki performa serta fisik yang snagat mumpuni.

“Saya yakin bahwa pemain yang akan jadi rekrutan terbaik Juve adalah De Ligt. Saya rasa dia sangat kuat. Dia secara fisik menonjol dan punya kecerdasan sepakbola yang bagus,” ujarnya kepada Tuttosport.
“Dia memberi Anda keseimbangan yang bagus, kuat secara teknik, dan juga mencetak banyak gol. Tidak perlu ada perbandingan, tapi saya sudah melihat banyak bek hebat seperti Alessandro Nesta, Franco Baresi, Paolo Maldini, Ciro Ferrara, Fabio Cannavaro, dan Marco Materazzi.”
“Saya belum pernah melihat siapapun dengan kualitas seperti di usianya,” imbuh Lippi seperti dikutip Football Italia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola