Connect with us

Berita Bola

Marc Marquez Lebih Prioritaskan Poin

TERBIT.COM – Marc Marquez tidak akan fokus menjaga catatan sempurnanya di Sachsenring  pada MotoGp Jerman, akan tetapi sang Baby Alien rupanya justru ingin lebih memilih mengutamakan poin guna menjaga keunggulan yang ia raih di klasmen.

Setelah berhasil menjalani kualifikasi pada hai Sabtu tanggal 6 Juli 2019 kemarin dengan hasil memuaskan, yakni finish dengan catatan waktu tercepat, maka Marc Maquez akan melakukan balapan MotoGp Jerman pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2019 nanti dengan start di poisisi terdepan.

Hasil tersebut juga menandai untuk ke 10 kalinya secara beruntun Marc Marquez meraih pole di Sachsenring. Dan peluangnya untuk melanjutkan catatan memauskan dan juga kemangan di Sachsenring saat ini masih terbuka lebar. Marc Marquez tercatat selalu menjadi pembalap yang mampu menjadi juara di Sachsenring sejak tahun 2010 silam.

Akan tetapi pada MotoGp Jerman ini Marc Marquez mengaku tak akan berusaha terlalu keras pada catatan sempurna di Sachsenring, dirinya lebih memilih untuk fokus mempertahankan keunggulanya di klasemen, karena menurutnya hal tersebutlah yang sangat penting. Marc Marquez sekarang ini sedang menduduki puncak klasemen dengan total poin yang telah dikumpulkan sebanyak 160 poin, ia berhasil unggul sebanyak 44 poin dari Andrea Dovizioso yang saat ini menempati urutan kedua klasemen sementara.

“Saya tidak berpikir soal 10 kemenangan beruntun. Saya berpikir soal kejuaraan,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.
“Besok kita lihat saja, kalau bannya drop karena beberapa alasan dan cengkeraman trek tidak dalam kondisi terbaik, atau saya tidak menemukan feeling, lebih baik mengamankan poin dan ada di puncak klasemen daripada menang di Sachsenring.”

Marc Marquez mengaku bahwa untuk balapan kali ini dirinya dan juga tim telah melakukan persiapan terbaiknya, bahkan untuk masalah ban mereka juga mneganalisisnya satu persatu, guna dirinya bisa nyaman saat balapan berlangsung.

“Kami sudah coba untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan di sepanjang akhir pekan dan kami mencoba semua ban tapi kami masih belum yakin mana pilihan terbaik karena berbeda-beda. Beda feeling, beda karakter, dan kami mencoba menganalisisnya untuk balapan.”

Menghadapi balapan di Sachsenring Marc Maquez menaruh waspada penuh kepada dua pebalap Yamaha, yakni Fabio Quartararo dan juga Maverick Vinales yang akan melakukan start dibelakangnya, kedua pebalap tersebut menurutnya sedang dalam perfomarma bagus. Selain itu Pebalap Honda Repsol tersebut juga memprediksi perlawanan dari Alex Rins, karena Alex Rins menurutnya juga memiliki kecepatan yang oke.
“Saya tahu kalau dua orang ini akan cepat dan konstan. Kedua Pebalap Yamaha sedang dalam performa yang sangat bagus dan mereka membalap dengan bagus. Juga Rins ada di sana dengan kecepatan yang bagus,” kata Marquez.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola