Connect with us

Berita Bola

Maradona Marah Melihat Peforma Timnas Argentina Yang Buruk

TERBIT.COM – Mantan pemain legenda Argentina, Diego Maradone mengungkapkan tentang kiemarahannya pada squad Timnas Argentina karena mereka dianggap tidak dapat mempertahankan nama besar Albicestele di ajang Copa America 2019.

Tim nasional Argentina mengawali perjalanan mereka di ajang Copa America 2019 dengan hasil yang snagat mengecewakan. Klub yang dihuni pemain bintang Lionel Messi harus menelan kekalahan dari Kolombia dengan skroe 2-0 dalam laga perdana grup B.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di stadion Fonte Nova, Brasil ini gawang tim nasional Argentina yang dijaga oleh penjaga gawang Franco Armani. Dua gol tersebut berhasil dicetak oleh Roger Martinez dan juga Duvan Zapata

Selain harus menelan kekalahan, Argentina juga dianggap tidak dapat menunjukan level permainan yang bagus sesuai dengan komposisi materi pemain yang mereka miliki.

Diego Maradona juga bahkan berkelakar bahwa penampilan buruk dari timnas Argentina tersebut dapat membuat mereka tumbang bila menghadapi Tonga, sebuah kerajaan yang terletak di samudera pasifik dan lokasinya terletak sejauh 2382 kilo meter ke arah timur selandia baru. Padahal level dari kedua negara ini dalam ranking FIFA bak langit dan bumi. Argentina kini menduduki peringkat ke 11 sementara Tonga hanya berada di posisi 202 dari jumlah total 211 tim yang ikut dalam federasi.

“Hal tersebut membuat kalian berfikir bahwa Tonga juga mungkin dapat mengalahkan kami (Timnas Argentina). Ada kebanggan yang kami bangun dengan tendangan di masa lalu,” ujar salah satu legenda hidup Barcelona tersebut.

“Ingat juga bahwa kami akan tampil sekuat tenaga di Peru, ketika kami menghancurkan bus, apa yang tertinggal dari hal tersebut? Kalian melecehkan seragam Timnas Argentina,” ucap Diaego Maradona seperti yang dikutip dari RT.

Kekalahan yang diderita Argentina 2-0 dari Kolombia untuk sementara ini menempatkan Argentina berada di posisi juru kunci Grup B Coppa America 2019. Kemudian pada pertandingan lainnya dalam grup tersebut, Paraguay bermain imbang melawan Qatar dengan skor 2-2.

Argentina sendiri akan menghadapi Paraguay pada tanggal 19 Juni mendatang, dan di susul bertemu dengan Qatar empat harikemudian. Dua klub teratas masing masing grup akan lolos ke babak perempat final ajang Coppa America 2019. Selain itu, dua klub peringkat ketiga terbaik juga akan melengkapi kontestan delapan besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola