Connect with us

Berita Bola

Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Tolak Lamaran CD Tenerife

TERBIT.COM – Mantan pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas hingga saat ini belum kembali menjadi pelatih di sebuah tim. Usai berpisah dengan timnas Indonesia, pelatih berusia 53 tahun ini sempat dikabarkan menjadi kandidat pelatih di tim Celta de Vigo, sebuah tim dari Negara Spanyol.

Luis Milla sendiri selama menjadi pelatih timnas Indonesia U-22 berhasil membawa garuda muda untuk menjadi juara Piala AFF U-22. Karena tim Merah Putih ini merupakan debutan yang berhasil menjadi juara setelah membungkam Thailand di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

Luis juga menuliskan selamat tinggal pada timnas Indonesia di twitter pribadinya.

“Selamat Indonesia, kerja yang bagus kawan! Senang atas kerja keras kalian dan ini terbayar dengan kemenangan! Teruskanlah!” ucap Luis Milla di twitter pribadinya.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini sempat berbicara mengenai dirinya akan berpeluang untuk kembali melatih klub di musim depan. Namun, Celta de Vigo yang menjadikan Luis Milla sebagai kandidat pelatihnya malah lebih memilik pelatih asal Portugal untuk menjadi juru taktik di timnya.

Celta de Vigo sendiri akhirnya menunjuk Migue Cardoso untuk menggantikan posisi Antonio Mohamed ketimbang Luis Milla Aspas.

Mengisi waktu kosongnya ini, Luis Milla malah justru memilih untuk menerima pekerjaan sebagai pundit di LA Liga di salah satu chanel TV sepak bola.

Tetapi mantan pelatih yang juga pernah bermain di klub raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid ini juga tidak menutup kemungkinan untuk dirinya kembali turun sebagai pelatih di sebuah tim pada musim depan.

“Saya seorang pelatih, dan tentunya naluri saya itu ingin melatih. Saya juga akan berfikir dan menunggu untuk melihat jika ada sesuatu yang baru di musim depan,” ucap Luis Milla Aspas dari Radio Marca Tenerife.

“Kali ini saya sedang berada di tengah tengah, saya merasa cukup nyaman dan tak mengesampingkan kepelatihan. Saya akan menunggu juga hingga kesempatan itu datang kembali,” ujar mantan pelatih yang juga pernah menjadi juru taktik Valencia itu.

Hal menarik lainnya adalah, adanya satu tim yang kemungkinan besar tidak akan diterima pinangannya oleh Luis Milla Aspas.

Klub tersebut adalah CD Tenerife. CD Tenerife sendiri merupakan sebuah tim sepak bola Spanyol yang bermain di liga dua atau Segunda Division.

Alasan dirinya tak menerima pinangan tersebut karena putranya Luis Milla Manzanares bermain di klub tersebut. Milla mengaku bahwa dirinya tidak nyaman jika harus melatih anaknya sendiri.

“Saya tidak akan nyaman jika melatih anak saya sendiri, karena hal itu akan membuat situasi tim menjadi tidak ideal lagi,” sebut Luis Milla.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola