Connect with us

Berita Bola

Mantan pelatih Manchester United puji ball boy

TERBIT.COM – Dalam pertandingan yang telah dimenangkan oleh Liverpool saat bertanding melawan Barcelona, Jose Mourinho menyampaikan kekagumannya terhadap ball boy milik para pemain Liverpool di semifinal.

Pada pertandingan yang telah berlangsung, ada yang special di keberhasilan yang telah dicapai oleh Liverpool atas lawan mainnya Barcelona pada semifinal Liga Champions, yaitu umpan cepat yang diberikan kepada  Trent Alexander pada saat para tim Leonal Messi tengah mengatur pettahanan.

Umpan yang telah diberikan oleh ball boy tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Divock Origi yang berhasil mencetak gol ke gawang para pemain Barcelona yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen. Akan tetapi pujian tersebut justru mengarah kepada pemain akademi Liverpool yaitu Cannonier, yang mana pada saat pertandingan berlangsung dia bertugas sebagai ball boy.

Remaja yang baru berusia 14 tahun tersebut segera menyadari perannya dan secara cepat melemparkan  bola baru ke dalam lapangan saat para pemain Barcelona tidak menyadari kehadiran ball boy.

Sebelumnya Jose Mourinho sempet berselisih dengan ptinggi Manchester United karena kehadiran ball boy dan sekarang dia meminta kepada petinggi Manchester United untuk menyediakan ball boy, senang melihat Liverpool menggunakannya sebagai senjata.

Seperti yang telah disampaikan jika kehadiran ball boy ternayata memiliki peran penting, karena dalam setaip pertemaun sang pelatih hanya focus pada tim saja tanpa mengerti pentingnya oeran ball boy. Bahkan selain itu dia menyampaikan jika dalam pertandingan ingin mendapatkan lemparan yang cepat, maka ball boy tahu jika para pemain ingin melakukan lemparan yang keras bahkan lemparan itu harus tiba dengan cepat meski dalam pertandingan menang, kecepatan, tendangan gawang, bahkan tempo permainan sangat penting, ball boy menjadi bagian yang sangat penting.

Seperti yang telah disampaikan mantan pelati Manchester Unied yang menyatakan jika dirinya merupakan Saya ball boyball boy yang hebat. Ketika dirinya mejadi ball boy untuk pemain yang akan melakukan tendangan sudut, dia juga selalu tahu pemain itu menginginkan bola, jadi pemain tidak butuh menyentuh bola, saya tahu itu dari seorang pemain dari tim kampung halaman saya.

Selain itu, sang pelatih asal Portugal itu juga telah memuji kemampuan yang telah diberikan oleh Alexander dan Divock Origi yang mana dalam pertandingan tersebut dia mampu membaca keadaan dengan sangat cepat, yang mana pada saat itu para pemain Barcelona tengah mengatur pertahanan. Dan untuk sekarang Jose Maurinho tengah menanggur setelah dirinya diberhentikan oleh Manchester United Desember 2019 lalu.

Kini mantan pelatih yang berusia 56 tahun tersebut telah menjalani pripesi barunya  sebagai komentator televisi dan dikait-kaitkan untuk menangani para pemain Juventus serta Paris Saint Germain untuk musim depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola