Connect with us

Berita Bola

Manchester United Lebih Optimis Tatap Musim Depan Usai Datangkan Maguire

TERBIT.COM – Harry Maguire saat ini telah resmi berkostum Manchester United, hal tersebut disambut baik oleh banyak pihak, salah satu orang yang merasa Bahagia dengan kedatangan Maguire adalah manajer Manchester United, Olle Gunnar Solskjaer. Olle Gunnar Solskjaer mengaku Bahagia dengan kehadiran sang pemain ia juga mengklaim bahwa saat ini Manchester United lebih percaya diri dan optimis dalam menatap musim 2019/2020.

Memang sudah sejak beberapa waktu lalu banyak media yang melaporkan bahwa Manchester United tengah bernegosiaasi mengenai transfer Harry Maguire dari Liechester City, dan kemudian negosiasi tersbeut mereka selesaikan apda awal pekan ini. Dihari Senin 5 Agustus 2019 waktu Inggris, Maguire telah secara resmi diperkenalkan kepada para fans The Red Devils.

Untuk bisa memboyong sang bek ke Old Trafford Manchester United harus merogoh kocek yang tidak sedikit, mereka bahkan sampai memecahkan rekor bek termahal dunia setelah membeli Maguire dengan harga 80 juta pound sterling. Sebelumnya bek termahal dunia dipegang oleh Liverpool, saat mereka mendatangkan Vurgil Van Dijk dari Southhampton.

Sangat wajar jika Manchester United akhirnya berani menggelontorkan dana sebesar itu, karena saat ini Manchester United memag tengah membutuhkan sosok yang memiliki skill mumpuni utuk sektor belakang mereka. Maguire sendiri pada beberapa musim terakhir telah berhasil menunjukan skil dan kebolehannya, sehingga Manchester United tidak keberatan untuk menebusnya dengan harga semahal itu.

Musim lalu Manchester United sangat lemah pada lini belakang, lemahnya lini pertahanan membuat Manchester United akhirnya mengalami 59 kali kebobolan. Satu-satunya pemain mumpuni yang dimiliki MU di lini pertahanan adalah Victor Lindelof, selain dari Lindelof bisa dikatakan bahwa Manchester United tak memiliki pemain yang handal dalam memegang bola dan memulai serangan belakang, seperti yang seharusnya dikerjakna oleh para pemian belakang modern saat ini.

Dengan kedatangan Maguire di Manchester United beberapa hari lalu, kini MU dikalaim semakin percaya diri dan optimis dalam menatap musim depan, dengan permainan secara tim.

“Harry adalah salah satu bek tengah terbaik saat ini, dan saya senang kami bisa mendatangkannya,” ujar Solskjaer selaku manajer di situs resmi klub.
“Dia sangat hebat dalam membaca permainan dan begitu kuat sosoknya di lapangan, dengan ketenangannya meski dalam tekanan – itu ditambah dengan kemampuannya menguasai bola dan dominan di kotak penalti. Saya bisa lihat dia mampu beradaptasi dengan tim ini, baik di dalam maupun luar lapangan,” sambungnya.
“Dia punya kepribadian hebat dan transfer fantastis untuk klub. Saya akan sangat senang menyambut Harry ke Manchester United, dan kami tak sabar untuk segera bekerja bareng dengannya untuk mempersiapkan musim baru.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola