Connect with us

Berita Bola

Manchester United Kecam Para Pelaku Rasial Terhadap Paul Pogba, dan Janji Akan Cari Pelaku

TERBIT.COM – Baru-baru ini Paul Pogba mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari para fans MU setelah dirinya gagal mencetak gol saat melakukan eksekusi tendangan pinalti. Kejadian tidak menyenangkan tersebut adalah berupa hujatan kasar dari para fans MU melalui media sosial, dirinya mendapatkan perlakuan rasial. Mengenai apa yang meimpa Paul Pogba tersebut, Manchester United memberikan kecaman keras pada semua pelaku.

Dalam pertandingan di pekan kedua Liga Inggris, Manchester United berhadapan dengan Wolverhampton, di laga tersebut MU harus rela ditahan imbang 1-1 oleh Wolves. Sebenarnya Manchester United memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan tersebut, pasalnya usai imbang 1-1 MU sempat mendapatkan hadiah tendangan pinalti dari wasit, sayangnya Pogba yang kala itu didapuk sebagai eksekutor gagal mencetak gol.

Usai gagal melakukan tendangan pinalti tersebut kemudain Paul Pogba ramai-ramai mendapatkan serangan dari para fans MU. Media sosial Paul Pogba mendapatkan serangan pelecehan rasial dari para fans, bahkan beberapa oknum tersebut secara terang-terangan menyamakan Pogba dengan hewan, dan tentu saja ada banyak cacian kasar yang diterima oleh pesepakbola asal Prancis.  

Mengetahui apa yang menimpa salah satu pemainnya, Manchester United langsung mengambil tindakan akan hal tersebut. Manchester United mengecam keras tindakan para fans, dan mereka menegaskan kana mencari siapa saja yang melakkan pelecahan rasial terhadap Pogaba.

“Manchester United tidak memiliki toleransi terhadap segala bentuk rasialisme atau diskriminasi, serta punya komitmen jangka panjang untuk berkampanye menentangnya melalui gerakan inisiatif #AllRedAllEqual.” begitu pernyataan resmi yang disampaikan oleh MU.

“Kami akan bekerja untuk mengidentifikasi siapa saja yang terlibat dalam insiden ini, serta mengambil tindakan terkuat yang tersedia bagi kami. Kami juga mendorong perusahaan media sosial untuk mengambil tindakan terhadap kasus-kasus seperti ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Bukan hanya pihak klub yang mengecam kejadian tersebut, para pemian MU seperti Marcus Rasford dan juga Harry Maguire juga turut mengecam apa yang dilakukan para fans MU kepada rekan satu timnya.
“Manchester United adalah keluarga. Paul Pogba adalah bagian besar dari keluarga itu. Jika kamu menyerangnya maka sama saja dengan kamu menyerang kami semua,” cuit Rashford via akun @MarcusRashford
“Menjijikan. Sosial media harus melakukan sesuatu untuk itu….” komentar akun @HarryMaguire93 milik sang bek termahal dunia itu.

Kejadian rasialisme yang menyangkut persepakbolaan Inggris ini memang bukan kali pertamanya terjadi, bahkan pada pekan lalu hal serupa juga menimpa salah seorang pemain muda Chelsea, Tammy Abraham. Tammy Abraham mendapatkan serangan Rasialisme setelah dirinya gagal melakukan pinalti saat laga Chelsea kontra Liverpool Piala Super Eropa 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola