Connect with us

Berita Bola

Manchester United Berada Pada Strip Kedua Dalam Nominasi Terkotor di Liga Inggris

Manchester United adalah salah satu diantara lima klub dengan pembukuan kotor tertinggi dibanding seluruh kontestan lain Liga Inggris musim 2018-2019. Liga Inggris musim 2018-2019 telah selesai dan Manchester City keluar sebagai penyandang gelar juara.


Perolehan 98 poin yang telah dikantongi membuat Manchester City sukses mempertahankan mahkota juara Premier League. Manchester City hanya unggul satu angka saja dari Liverpool yang menempati peringkat runner up.


Selepas berakhirnya pertandingan Liga Inggris, berbagai penghargaan pun turut berdatangan. Berawal dari penyandang pemain terbaik, top scorer, pencetak assist terbanyak, sampai pada pemilik status kiper terbaik.
Akan tetapi, empat gelar penghargaan tersebut adalah pencerminan dari sisi positif penampilan seorang pemain saat dilapangan. Kali ini, kita akan mencoba mengupas performa suatu tim dari strip negatif yang bisa saja dianugerahi kesebelasan terkotor.


Penilaian ditumpukan pada jumlah kartu kuning, kartu merah, serta pelanggaran apa saja yang dilakukan.
Berikut ini merupakan lima tim terkotor Liga Inggris 2018-2019

5. Southampton
Total semua pelanggaran tersebut menghasilkan 68 kartu kuning yang dua di antaranya kartu merah di kantong wasit. Adapun satu kartu merah diganjar secara langsung. Hal tersebut membuat klub yang memiliki julukan The Saints memiliki rapor kotor 79 poin.

4. Arsenal
Strategi penekanan tinggi yang dimantapklan oleh sang juru latih baru Unai Emery ternyata mendongkrak pelanggaran yang dilakoni Arsenal. Jika musim kemarin mereka telah melakukan sebanyak 380 pelanggaran, musim ini The Gunners membukukan 404 pelanggaran.
Diantara 404 pelanggaran tersebut, keluarlah 71 kartu kuning yang satu dari 71 tersebut berevolusi menjadi kartu merah. Ada pula satu kartu merah yang mau tidak mau harus diterima langsung. pembukuan tersebut membuat Arsenal memiliki rapor kotor dengan mengantongi 79 poin.

3. Burnley
Burnley memang mempunyai catatan pelanggaran yang lebih sedikit daripada Arsenal, yakni sebanyak 357.yang sangat disayangkan, tindakan kasar yang dilontarkan James Tarkowski dan kawan-kawan efektif harus diganjar kartu. Alhasil mereka mengantongi catatan 75 kartu kuning dan satu kartu merah. Rapor permainan kotor dengan perolehan 80 poin pun telah di raih oleh Burnley.

2. Manchester United
Penerapan permainan direct-football napak tilas pelatih Jose Mourinho mengharuskan para pemain Manchester United melakukan adu fisik. Faktanya terlahir 419 pelanggaran yang mereka ciptakan. Total pelanggaran itu dilontarkan dengan 71 kartu kuning yang dua di antaranya beregenerasi menjadi kartu merah.
Sementara itu, Man United juga mengoleksi dua kartu merah.kemudian menghasilkan, pembukuan permainan kotor mereka meraba pada 87 poin.

  1. Watford

Watford memperlihatkan konsistensi tetap beterngger di peringkat teratas Liga Inggris sejak promosi mulai musim 2015-2016. sayangnya, permainan tim besutan pelatih Javi Gracia memang cukup menjadi ancaman bagi tim-tim lawan. The Hornets tertulis melakukan 432 pelanggaran dengan dibekali 76 kartu kuning. Satu kartu kuning berbuah menjadi kartu merah dan ada juga tiga kartu merah yang diganjar secara langsung. Hasil akhir tersebut membuat Watford mendapatkan rapor permainan kotor dengan menyentuh 94 poin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola