Connect with us

Berita Bola

Manchester City salip Liverpool

TERBIT.COM- Hasil pertandingan antara Manchester City dan Burnley pada Liga Inggris minggu ke-36, telah berhasil dimenangkan oleh Manchester City, adapun untuk pertandingan ini telah dilaksanankan pada Minggu, (28/4/2019) di Stadion Turf Moor.

Saat pertandingan berlangsung anak asuhan Pep Guardiola telah bermain dengan Terus menyerang, dari semangat para tim Manchester City telah berhasil mengantongi gol yang telah di sumbangkan oleh Sergio Aguero hal ini membuat para pemain Man City  meraih kemenangan atas lawan mainnya. Dari kemampuannya untuk mencetak gol mampu membawa Manchester City kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool. Manchester City sekarang telah berhasil mengumpulkan 92 poin dan unggul sejauh 1 poin dari Liverpool.

Jelang berjalannya pertandingan Manchester City tampil dengan penuh ambisi pada pertandingan kali ini. Hal ini karena, sebelumnya Manchester City sempat mendapatkan kesulitan untuk memecah kebuntuan. Sampai pertandingan pertama selesai, tidak ada satupun yang mampu mencetak gol padahal sebelumnya mereka telah mendapatakan pelaung yang tidak sedikit yaitu sebanyak tujuh kali akan tetapi tujuh peluang yang mereka lepaskan.

Melihat anak asuhnya yang tidak bisa mencetak gol ini membuat sang pelatih tidak bersemangat, padahal sebelumnya sang pelati selalu memberikan sebuah masukan secara khusus kepada tim Manchester City Raheem Sterling dan yang lainnya. Hal ini karena penampilan yang kurang maksimal semakin menjadi-jadi pada babak kedua.

The Citizens hampir tidak memberikan peluang pada lawan mainnya Burnley untuk bisa keluar dari daerah permainannya dan mengembangkan permainan. Selain tidak diberinya peluang secara terus-menerus yang pada akhirnya Burnley jebol juga, di menit ke-63 para pemain Mancheter City berhasil mencetak gol lewat Sergio Aguer.

Gol yang tercipta berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, Aguero yang berdiri di depan gawang dapat menahan bola yang diterimanya. Dia langsung menyepak bola ke gawang The Clarets. Jika mampu sebetulnya bola yang telah di tembakakan Aguero masih bisa ditahan oleh bek Burnley, Matthew Lowton, namun, lebih dulu melewati garis gawang sehingga wasit menyatakan gol bagi Man City.

Dari kemampuannya yang berhasil mencetak gol kini Aguero berhasil mengoleksi gol sebanyak 20 di ajang Premier League musim ini. Dengan ini, mantan pemain Atletico Madrid itu hanya terpaut satu gol dari top scorer Mohamed Salah. Pada menit ke-12 kesempatanpun telah didapatkan Manchester City hal ini karena hampir saja mengandakan gol, yang secara tiba-tiba Gabriel Jesus secara gemilang melakukan penetrasi di sayap kiri dan melewati kiper tim lawan, Tom Heaton. Pada kesempatan ini The Citizens keliahatanya akan mendapat gol tambahan. Akan tetapi bek Ben Mee tampil heroik dan menyapu bola keluar.

Sampai selesai pertandingan, kemenangan 1-0 Manchester City tetap bertahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola