Connect with us

Berita Bola

Manchester City Ditahan Imbang 2-2 Oleh Spurs

TERBIT.COM – Laga lanjutan Premier League pekan kedua menyajikan pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspurs. Dalam laga tersebut Manchester City ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham.

Pertandingan yang mempertemukan dua raksasa Inggris tersebut digelar di markas Manchester City, Etihad Stadium, pada hari Sabtu 17 Agustus 2019. Bertindak sebagai tuan rumah Manchester City menguasai pertandingan sejak menit-menit awal.

The Citizens bahkan telah berhasil mencuri gol dari gawang Spurs saat pertandingan masih di menit ke-20. Gol tersebut lahir setelah De Bruyne memberikan umpan silangnya pada Raheem Sterling, Sterling kala itu menyambut umpan dengan melakukan sundulan jarak dekat dan tak mampu dihalau oleh kipper Spurs. Akan tetapi keunggulan tersebut tak bertahan lama karena tiga menit berselang, Spurs membalasnya.

Gol penyama Tottenham Spurs dicetak oleh Erik Lamela, awalnya Erik menerima umpan yang diberikan oleh Tanguy Ndombele. Setelah mendapatkan bola Erik yang menguasai bola melakukan giringan hingga kedepan kotak pinalti Manchester City, kemudian ia melakukan sepakan terarah ke gawang Man City, dan tak bisa dihentikan oleh Lloris, padahal kala itu Erik ada dalam kawalan ketat pemain belakang Man City.

Menchester City kembali melancarkan serangan setelah kecolongan 1 gol, mereka intens menyerang pertahanan Tottenham Spurs hingga akhirya usaha mereka berbuah manis pada menit ke 35, melalui gol yang dicetak oleh Aguero.

Kala itu De Bruyne memberikan umpan silang datar dan mengarah ke gawang Tottenham, Aguero yang ada di jangkauan menyambar bola tersebut dan melakukan sepakan menggunakan kaki kanannya, hasilnya Manchester City kembali unggul atas tim tamu. Skor 2-1 tersebut awet hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua diketahui bahwa Pochettino melakukan perubahan stategi. Dibabak ini Tottenham bangkit menyerang, bahkan mereka telah berhasil menyamakan skor saat pertandingan baru saja memasuki menit ke 56 usai turun minum. Gol tersebut dicetak oleh Lucas Moura.
Lamela kala itu melakukan tendangan pojok, dan kemudian berhasil disambar menggunakan kepala oleh Lucas Moura, sundulan tersebut rupanya berhasil menggetarkan jala gawanag Manchester City. Skor berubah seimbang 2-2.

Disisa waktu pertandingan Manchester City menggila ingin kembali mencuri gol, pada Injury time Jesus sempat merobek gawang Tottenham, sayangnya setelah ditinjau menggunakan VAR, gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit. Saat wasit meniupkan peluit panjang skor bertahan di 2-2.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri (David Silva 78′), De Bruyne; Sterling, Aguero (Jesus 66′), Bernardo Silva (Mahrez 80′).

Tottenham: Lloris; Walker-Peters, Alderweireld, Sanchez, Rose; Winks (Moura 56′), Sissoko, Ndombele; Eriksen (Skipp 90′), Lamela (Lo Celso 85′); Kane.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola