Connect with us

Berita Bola

Manchester City Akan Susul AC Milan Terkait FFP?

AC  Milan telah terbukti melanggar Financial Fair Play (FFP) , karena hal tersebut kini pihaknya telah secara resmi tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi Eropa musim depan. Setelah AC Milan resmi digugurkan dari seluruh ajang kompetisi Eropa lalu apakah nanti The Citizens akan menjadi yang selanjutnya dan mendapat coretan dari ajang Liga Champions?

Pada musim lalu di musim 2018/2019 AC Milan mampu menyelesaikan kompetisi Seri A dengan finis di posisi ke lima, dengan raihan tersebut seharusnya pada musim 2019/2020 AC Milan berhak tampil di Liga Eropa.

Akan tetapi sepertinya AC Milan harus rela mengubur dalam-dalam keinginan mereka untuk berkompetusi atau bahkan menjuarai Liga Eropa musim depan. Hal tersebut arena pihak UEFA telah secara resmi mencoret nama mereeka dari seluruh ajang kompetisi eropa musim depan karena mereka telah melakukan pelangaran FFP. Sebenarnya terkait laporan keuangna yang tengah dipermasalahkan oleh pihak UEFA atas AC Milan adalah berkaitan dengan laporan keuangan AC Milan sejak tahun 2015 hingga 2018.

Masalah serupa sebenarnya telah dihadapi oleh AC Milan sejak musim lalu, akan tetapi pada kala itu AC Mila yang mengajukan banding kemudian permasalahannya di anulir oleh pihak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sayang pada bulan April 2019 permasalahan mengenai keuangan kembali melilit AC Milan, akan tetapi untuk kali ini AC Milan tidak mengajukan banding seperti sebelumnya.

Keputusan AC Milan untuk tidak mengajukan banding ternyata karena pihak manajemen klub memang ingin benar-benar memperbaiki laporan keuang AC Milan, agar nantinya pada musim 2020/2021 AC Milan bisa mendapatkan penialaian terbaik dari pihak UEFA. Setelah AC Milan resmi tercoret dari kompetisi Eropa berkaitan dengan pelanggaran FFP maka kini ada satu klub lain yang mungkin akan bernasib  sama dengan AC Milan, klub tersebut adalah sang juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Manchester City sebelumnya teseret kasus mengenai manipulasi dana sponsor. Kabarnya dana sponsor yang mereka sebutkan sebenarnya berasal dari dana pribadi milik Sheikh Mansour yang merupakan pemiliki klub. Salah satu dana sponsor yang dipermasalahkan adalah uang sebesar 59,5 juta Pound Sterling, yang mana uang tersebut Manchester City ungkapkan adalah uang hasil dari sponsor Etihad Airways. Akan tetapi kabarnya sebenarnya uang tersebut adlah berasal dari Sheikh Mansour yang kemudian ia berikan kepadan Manchester City melalui maskapai milik saudaranya tersebut.

Kemudian dana tersebut Manchester City pakai untuk membeli Riyas Mahrez pada musim lalu, karena pemberitaan mengenai hal tersebut kemudian pihak UEFA memulai penyelidikannya terhadap City. Jika nanti City terbukti bersalah maka ada kemungkinan Mnachester City tidak akan bisa berlaga di ajang Liga Champions musim depan.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola