Connect with us

Berita Bola

Manager Ferrari Optimis Kinerja SF90 akan Meningkat

TERBIT.COM – Manager Ferrari, Mattia Bonitto memberikan komentarnya usai timnya gagal untuk meredam kecepatan tim Mercedes dalam gelaran Formula 1 (F1) GP Spanyol beberapa waktu lalu. Dalam seri balapan tersebut Ferrari gagal memangkas jarak mereka dengan Mercedes bahkan mereka tidak mendapatkan posisi podium dalam balapan tersebut.

Pada seri balapan yang digelar di atas lintasan Circuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol beberapa waktu lalu, kedua pembalap andalan tim kuda jingkrak, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc harus gigit jari usai mereka berdua gagal meraih podium dalam balapan tersebut. Kedua pembalap Ferrari tersebut sama-sama tidak bisa membendung kecepatan lawan yang ada di depannya.

Kedua pembalap dari skuad Maranello tersebut bahkan harus rela dikalahkan oleh pembalap muda andalan tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Dalam balapan F1 GP Spanyol 2019 tersebut Max Verstappen tercatat telah berhasil mengisi podium ketiga mengalahkan dua pembalap Ferrari tersebut. Tentu saja penampilan mereka yang tidak maksimal tersebut membuat banyak penggemar kecewa.

Diketahui sebelum berlangsungnya F1 GP Spanyol 2019 lalu, Ferrari telah melakukan upaya dalam beberapa hal. Hal tersebut digadang-gadang dilakukan untuk meredam kecepatan dari rival utama mereka, Mercedes yang diperkuat dengan dua pembalapnya yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pada F1 GP Spanyol 2019 beberapa waktu lalu.

Mobil jet darat pabrikan Italia tersebut baru-baru ini dikabarkan telah membawa sejumlah paket aerodinamis serta power unit yang baru untuk diterapkan pada mobil SF90 mereka. Hal tersebut dilakukan oleh Ferrari untuk mengupayakan ketertinggalan mereka dari Mercedes. Sejumlah paket aerodinamis dan power unit baru tersebut digadang-gadang bakal meningkatkan kinerja dari mobil SF90 milik Ferrari.

Namun nampaknya semua upaya yang telah dilakukan tersebut belum cukup. Pasalnya pada gelaran F1 GP Spanyol 2019 lalu, tim Ferrari harus rela menelan kekalahan untuk kelima kalinya secara beruntun dari rival utama mereka, Mercedes.

Menanggapi sejumlah hasil minor Ferarri dari Mercedes tersebut, manajer Ferrari, Mattia Binotto, menegaskan bahwa tim Ferrari akan secepatnya melakukan perbaikan terhadap semua kelemahan yang terdapat dalam mobil SF90 mereka.

Dilandir oleh TERBIT.COM dari laman motorsport, Mattia Binotto berpendapat bahwa balapan pada akhir pekan lalu tersebut telah menunjukkan semuanya. Menurutnya timnya sangat menyadari kelemahan mereka yang sangat begitu jelas terlihat. Jika ditanyai tentang berapa lama ia bersama timnya bisa mengatasi hal tersebut, pihaknya sulit menjawab pertanytaan tersebut.

Setelah melakoni gelaran Formula 1 GP Spanyol 2019 ini, tim Ferrari saat ini berada di peringkat kedua pada tabel klasemen sementara konstruktor F1. Poin yang dikumpulkan oleh Ferrari sejauh ini terpaut 96 angka dari Mercedes yang merajai puncak klasemen.

Setelah melakoni balapan di Spanyol, selanjutnya gelaran F1 2019 akan menggelar balapan seri keenam mereka pada musim ini yang akan diselenggarakan di Monako. F1 GP Monako sendiri akan digelar pada 23-26 Mei 2019 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola