Connect with us

Berita Bola

Man City Terancam Tidak Dapar Berlaga Di Liga Champions Musim Depan

TERBIT.COM – Peraih gelar juara Liga Premier Inggris, Manchester City akan melakukan serangan balik kepada UEFA yang baru baru ini mengirimkan ancaram untuk melarang bermain satu edisi di Liga Champions musim depan.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tengah melakukan investigasi soal dugaan penggelembungan dana yang dilakukan oleh Managemen Manchester City pada musim 2015. Sebelumnya UEFA berjanji bahwa pihaknya akan melaporkan hasil investigasi Financial Fair Play atau mengenai keuangan transfer The Citizen yang di duga menyisakan kejanggalan.

Managemen Manchester City di duga terlibat dalam penggelapan dana dari Abu Dhabi United Group.

Dilansir dari Daily Mail bahwa klub tetangga Manchester United ini akan mengajukan pembelaan secara terperinci yang lebih dari 100 halaman untuk melawan pengumuman dari UEFA.

Klub yang baru beberapa hari yang lalu mengangkat tropi Liga Inggris ini akan mengajukan banding atas potensi sanksi yang mengancam klub. Bahkan dikabarkan bahwa kasus ini kemungkinan akan dilanjutnya sampai pengadilan Arbitrase untuk olahraga.

“Keputusan tersebut banyak mengandung kesalahan, salah tafsir dan juga membingungkan yang berasal dari kurangnya dasar proses hukum,” berikut pernyataan pihak klub seperti dilansir dari Daily Mail.

Pihak Man City menegaskan bahwa mereka kecewa dengan pengumuman yang mendadak dari laporan yang dipimpin oleh Kepala Investigator IC CFCB Yves Leterme. Hasil investigasi dari tersebut yang dilakukan tim Leterme lalu bocor dan hingga dirilis oleh media asal Jerman, Der Spiegel.

“Adanya kebocorann laporan di media yang selama sepakan terakhir ini, merupakan indikasi dari proses yang telah di awasi langsung oleh Mr Leterme.”

“Adanya tuduhan penyimpangan keuangan secara sepenuhnya salah satu rujukan IC CFCB mengabaikan sejumlah barang bukti yang valid yang diberikan oleh Man City FC kapada dewan.”

Jika tuduhan dari Financial Fair Play benar, maka Manchester City akan mendapatkan sanksi dari UEFA berupa larangan untuk berlaga di Liga Champions musim depan. sanksi tersebut bisa menjadi berkah untuk The Gunners yang akan menggantikan posisi Man City di Liga Champions.

Andai benar klub yang bermarkas di Etihad stadium ini dilarang tampil di Liga Champions, maka mereka akan kehilangan banyak uang. Dan tidak tanggung tanggung, Man City akan kehilangan pemasukan hingga 133,9 juta euro atau sekitar Rp2,16 triliun. Jadi akan ada uang sebanyak 86,95 juta euro didapatkan setelah melalui pertandingan, sedangkan 46,95 juta euro sisanya merupakan uang hak siar. Dan hal tersebut akan sangat merugikan pihak klub jika tidak berlaga di Liga Champions.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola