Connect with us

Berita Bola

Man City Geser Liverpool Dari Puncak Klasemen

TERBIT.COM – Manchester City menang atas Cardiff City dalam laga lanjutan pada pecan ke- 33 Liga Inggris dengan skor 2-0. Pertandingan sepak bola antara Man City vs Cardiff City ini digelar di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. Kemenangan tersebut berhasil mengantarkan Man City pada posisi puncak klasemen dengan menggeser Liverpool dari posisinya.

Dalam pertandingan lanjutan ini, Kevin de Bruyne dan Leroy Sane berhasil menjadi kartu as Man City karena mereka berdua merupakan penentu kemangan Man City atas Cardiff City. Man City tampil agresif menyerang sejak menit pertama. Bahkan saat pertandingan belum genap satu menit berlangsung, The Citizens nyaris unggul apabila Gabriel Jesus berhasil menyambar umpan yang diberikan Kevin de Bruyne. Dikutip TERBIT.com dari BolaSport.com Kevin de Bruyne berhasil menciptakan setidaknya 6 peluang bagi Man City vs Cardiff City. Dan merupakan pencipta peluang terbanyak selama pertandingan ini berlangsung.

Serangan demi serangan dilakukan oleh Man City selama pertandingan berlangsung sehingga membuat kipper dari Cardiff City Neil Etheridge kelabakan untuk menahan serangan yang dilakukan oleh sang tuan rumah.  Dan pada menit ke- 6 Man City berhasil menggetarkan gawang Cardiff City setelah tendangan dari sudut sempit yang dilakulan oleh Kevin de Bruyne dengan kaki kirinya ini berhasil membobol gawang Cardiff City. Sebuah gol istimewa yang dilakukan oleh kevin de Bruyne ini membuat Man City unggul sejak babak pertama dan semakin menyudutkan Cardiff City.

Terus melakukan serangan pada Cardiff City, The Citizens hampir menambah keunggulan mereka pada menit-menit terakhir babak pertama. Menjelang Jeda, barulah Man City bisa menambah keunggulan mereka setelah Leroy Sane mencetak gol kedua. Sane berhasil menyelesaikan dengan sempurna umpan yang diberikan Riyad Mahrez dan membubukan namanya di papan skor. Dengan gol yang dicetak Sane pada menit 44 ini berarti gol ke- 24 yang ia sumbangkan untuk Man City dari 21 pertandingan. Leyor Sane merupakan pemain paling produktif bagi Man City untuk musim ini.

Hingga akhir pertandingan Man City berhasil menang atas Cardiff City dan membawa pulang tiga poin tambahan. Poin tambahan ini mengakibatkan Man City mengambil alih posisi puncak klasemen yang sebelumnya diduduki oleh Liverpool. Man City berhasil mengumpulkan 80 poin, hanya beda satu poin saja dengan Liverpool. Kedua tim ini sama-sama bermain 32 kali selama liga inggris digelar. Dan kini Liga Inggris hanya tinggal menyisakan 6 pertandingan saja. Persaingan ketat antara Man City dengan Liverpool akan semakin menjadi karena mereka hanya berselisih satu poin saja. Sementara itu Cardiff City saat ini berada di posisi ke- 18 klasemen setelah mendapatkan 28 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola