Connect with us

Berita Bola

Man City Ganggu Skenario Transfer Manchester United Di Musim Depan

TERBIT.COM – Manchester City telah dipastikan akan kehilangan salah satu pemain andalannya Vincent Kompany di musim depan. Sebagai gantinya, dikabarkan The Citizens akan membidik salah satu pemain bek Leicester City, Harry Maguire.

Vincent Kompany resmi akan mengakhiri kontraknya bersama dengan klub yang sudah lama dibelannya di musim 2018-2019 tepatnya di laga final Piala FA dimana tim asuhan Pep Guardiola menang telak dengan skor 6-0 atas lawannya Watford yang sekaligus menjadi laga terakhir untuk pemain berusia 33 tahun bersama dengan Manchester City.

Setelah kurang lebih 11 tahun bersama dengan Manchester City, kepergian Vincentt Kompany tentunya akan menimbulkan lubang di sektor pertahanan Manchester City. Oleh karena itulah, sang pelatih Josep Guardiola mengajukan satu nama untuk belinya musim panas mendatang. Banyak kabar yang beredar bahwa manajemen Manchester City siap untuk memenuhi permintaan sang pelatih.

Harga Mahal Untuk Harry Maguire

Harry Maguire merupakan salah satu pemain bek terbaik yang dimiliki oleh Inggris untuk saat ini. Sejak musim 2017/2018 lalu, Harry Maguire tampil dengan begitu prima bersama dengan timnya, Leicester City. Selain di timnya yang menjadi pemain tumpuan utnuk Tim Nasional Inggris.

Performa Harry Maguire selama dua musim terakhir telah memikat hati pelatih The Citizens, secara fisik Maguire memang menjadi pemain keinginan Pep Guardiola untuk mengisi kekosongan bek tengah, fisik tersebut yaitu dengan tinggi serta kokoh seperti halnya Vincent Kompany.

Selain itu, Maguire juga menjadi salah satu pemain dengan tipikal mampu membangun serangan dengan umpan pendeknya. Hal tersebut telah dilakukan bersama dengan Tim Nasional Inggris. Jika bergabung bersama dengan Man City, Maguire akan berduet dengan John Stones. Dengan segala atribut yang dipunyanya Manchester City telah menyiapkan dana sampai 75 juta pounds untuk memboyong pemain tersebut.

Bersaing Dengan Manchester United

Manchester City memang bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan jasa Harry Maguire dibursa transfer musim depan. Ternyata rival sekotanya, Manchester United juga telah sejak lama ingin membeli pemain yang satu ini.

Namun hanya saja, Man City sendiri memiliki factor kunci untuk bisa menentukan pilihan pemain usia 26 tahun tersebut yaitu Manchester City akan bermain di Liga Champions musim depan sementara untuk The Red Devils hanya akan berlaga di Liga Europa saja.

Tentu saja kondisi tersebut akan menjadi modal berharga untuk Manchester City, pemain seperti Harry Maguire tentu saja akan lebih tertarik dengan klub yang akan bersaing di liga lebih elit yaitu Liga Champions jika memutuskan untuk pindah klub.

Dengan begitu hal inilah yang menjadi penghalang cukup besar untuk Manchester United, jika Harry Maguire lebih memilih Manchester City maka MU harus mencari lagi pemain lain namun dalam hal ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa Maguire juga bisa saja bergabung dengan Manchester United.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola