Connect with us

Berita Bola

Man City Dianggap Mata Duitan Oleh Media China

TERBIT.COM – Klub juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester City di tuding oleh media terkemuka dari Negeri Tirai Bambu, Xinhua bahwa mereka pergi ke China karena alasan uang.

Artikel yang dibuat oleh Xinhuan yang berjudul “Cinta Penggemar China untuk City, tidak dibalas dirumah sendiri” menyebutkan bahwa pelatih Man City, Pep Guardiola dan annak asuhnya tidak mampu untuk memperlakukan para penggemar dari China dengan baik.

Dalam sebuah ulasan tersebut, Xinhua melabeli klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini tidak sopan dan arogan karena tidak dapat bersikap seperti tiga tim Inggris yang lain, yakni Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan juga Newcastle United.

“Sementara klub lain di sini mengejar hati dan pikiran untuk penduduk setempat, tetapi mengekstrasi uang dari kantong penggemar tampaknya menjadi satu satunya tujuan yang konsisten untuk Manchester City di Negeri Tirai Bambu,” tulis dalam artikel Xinhua seperti yang dikutip dari Mirror.

Pemberitaan mengenai hal ini dinilai memalukan bagi CEO Man City, yakni Sheikh Manshor. Pemilik The Citisen ini diketahui telah menjual 13 persen saham klubnya ke Chinese Media Capital dengan nilai sebesar 265 juta pouns pada bulan Desember 2015.

Presiden China, Xi Jinping juga diketahui ikut andil dalam memuluskan kesepakatan tersebut dengan terlebih dahulu berkunjung ke Etihad Campus dua bulan sebelum selama kunjungan kenegaraan ke Inggris.

Sebelumnya, Man City di buat frustasi ketika penerbangan yang akan membawa 26 punggawa ke Shanghai harus dibatalkan dua kali karena terkait masalah administrasi dari agen perjalanannya yang mengurusi perihal penerbangan tersebut.

Tulisan yang diterbitkan oleh Xinhua tersebut di muat usai pada punggawa Manchester City menolak untuk berbicara kepada pada penggemar usai berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 4-1 dalam kompetisi pramusim Premier League Asia Trophy 2019 yang digelar di Nanjing pada hari Rabu, 17 Juli.

“Untuk para penggemar di China dan media lokal, itu dengan tidak berbicara kepada para penggemar terbukti hanya menjadi salah satu contoh diantara banyak rasa hormat yang ditunjukan oleh Man City pada tuan rumah mereka selama tour pramusim mereka ke China,” tulis Xinhua dalam artikelnya tersebut.

“Untuk juara Liga Primer, penampilan mereka di China tidak lebih dari kewajiban komersial dan kurangnya antusiasme. Sangat berbeda dengan perwakilan dari klub lain.”

Sedangkan saat ini The Citizen telah berada di Hong Kong untuk melawan Kitchee SC dalam laga uji coba yang digelar pada hari Rabu, 24 Juli Waktu Indonesia Barat. Setelah itu, mereka akan menutup tour pramusim ke Aisnya dengan menghadapi Yokohama Marinos pada tanggal 27 Juli 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola