Connect with us

Berita Bola

Man City dan Liverpool Saling Sindir Menjelang Laga Community Shield

TERBIT.COM – Masing-masing klub saling sindir pengeluaran menjelang laga Community Shield antara The Reds kontra The Citizen yang berlangsung di Stadion Wembley yang akan berlangsung pada hari Minggu (4/8) pukul 21.00 Waktu Indonesia Barat.

Direktur Operasional Man City, Omar Berrada, menyerang balik sindiran yang sempat dilontarkan oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. 

Mantan pelatih Borussia Dortmunt tersebut sempat menyindir bahwa hanya ada empat klub di dunia yang menghabiskan banyak uang. Klub-klub tersebut antara lain Real Madrid, Barcelona, Man City, dan Paris Saint-Germain (PSG). 

Ia memperkirakan klub-klub itu secara rutin menghabiskan hingga 200-300 juta poundsterling. Pelatih asal Jerman tersebut kemudian menyebut mereka hanya hidup di negeri fantasi.

“Sepertinya hanya ada empat klub di dunia ini yang mampu melakukannya [menghabiskan banyak uang]. Mereka secara konstan adalah Madrid, Barcelona, Man City, dan PSG.”

“Apapun yang mereka butuhkan, mereka akan melakukannya [beli pemain mahal]. Anda tidak bisa membandingkannya [dengan Liverpool]. Seperti itulah situasinya,” ucap pelatih berusia 52 tahun tersebut seperti yang dikutip dari Mirror.

Barrada kemudian langsung menyerang balik Jurgen Klopp. Ia mengaku kaget dengan pernyataan tersebut karena Liverpool pun termasuk tim besar yang banyak menghabiskan uang seperti tim-tim raksasa lainnya.

“Saya tidak mengerti apa alasan dia berkomentar seperti itu. Saya tidak paham mereka penasaran dengan klub lain.”

“Kami tidak marah apalagi frustrasi. Kami hanya penasaran mereka mengurusi pengeluaran kami. Kami biasa saja dengan pengeluaran mereka. Kenyatannya seluruh klub top berinvestasi besar,” ucap Barrada dikutip dari The Sun.

Barrada juga menganggap salah pernyataan yang dilontarkan oleh pelatih Liverpool ini yang menganggap bahwa empat tim termasuk Man City selalu menghabiskan uang hingga 200 juta poundsterling.

Menurut kabar yang dilansir dari The Sunbahwa Man City justru mengeluarkan uang belanja pemain lebih kecil dari Liverpool musim lalu.

Intensitas belanja pemain Man City mulai menurun tiga tahun belakangan ini. Tim besutan Pep Guardiola menghabiskan uang kurang dari 70 juta poundsterling musim ini dengan hanya membeli Rodri dan Angelino.

Tahun lalu mereka hanya membeli Riyad Mahrez sebesar 60 juta poundsterling dan Aymeric Laporte 57 juta poundsterling pada Januari 2018 untuk memperkuat tim senior.

Sementara itu, The Reds menggelontorkan total uang belanja pemain sebesar 140 juta poundsterling atau lebih banyak 20 juta poundsterling dari City. Saat itu Liverpool bahkan masuk lima besar dunia klub-klub yang paling royal belanja pemain. Berbeda dengan Man City yang berada di luar 25 besar.

The Reds juga menghabiskan hingga 75 juta poundsterling untuk membeli Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia pada Januari 2018. Mereka juga merogoh kocek lebih dalam yakni 67 juta poundsterling untuk mendatangkan kiper Alisson Becker.

Dari sisi pengeluaran gaji pemain, Liverpool bahkan mengalahkan Man City. The Reds menjadi klub kedua setelah Man United dengan pengeluaran terbanyak untuk gaji pemain yakni 264 juta poundsterling. Angka itu empat juta poundsterling lebih tinggi dari The Citizens.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola