Connect with us

Berita Bola

Madrid Sangat Jor-Joran Dalam Bursa Transfer Musim Ini

TERBIT.COM – Real Madrid sangat boros dalam mengeluarkan dana untuk membeli pemain baru. Tercatat bahwa Real Madrid telah menghabiskan dana sebanyak £344 juta atau setara dengan Rp6,2 triliun hanya untuk belanja lima pemain.

Klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu ini baru saja mengumumkan mendatangkan pemain dari Olympique Lyon, yakni Ferland Mendy pada hari Rabu, 12 Juni waktu setempat. Ferland Mendy adalah pemain ke 5 Real Madrid menjelang musim baru nanti.

Sebelum mendatangkan pemain berusia 24 tahun asal Prancis ini, Los Blancos telah terlebih dahulu memastikan untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dan Luka Jovis dari Eintranch Frankfurt. Luka Jovic yang sudah diperkenalkan ke publik Real Madrid di boyong dari klub asalnya dengan harga senilai  £62 juta, sedangkan Eden Hazard didatangkan dengan nilai transfer sebanyak £130 juta.

Harga transfer tersebut membuat Eden Hazard menjadi salah satu pemain termahal yang didatangkan oleh klub asal Ibukota Spanyol ini. Hazard bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan juga Gareth Bale yang telah hengkang ke dataran Italy bersama Juventus.

Dua pemain lain yang di datangkan oleh Los Merengeus ini adalah wonderkid Santos, Rodrygo dan juga bek potensial dari FC Porto yakni Eder Militao. Klub asuhan Zinedine Zidane ini tercatat merogoh kocek sebanyak kocek £40 juta untuk mendatangkan pemain berusia 18 tahun ini dari Santos. Sedangkan untuk mendatangkan Militao, Madrid harus merogoh dana sebanyak £43 juta.

Dengan mendatangkan lima pemain baru tersebut, membuat Real Madrid telah menghabiskan dana sebanyak £344 juta atau setara dengan 6,2 Triliun rupiah. Hal tersebut sekaligus menempatkan klub raksasa Spanyol ini menjadi klub yang paling boros dalam bursa transfer pemain kali ini.

Dana transfer yang dikeluarkan oleh klub asuhan Zinedine Zidane juga diperkirakan akan terus menggelembung. Pasalnya Los Merengeus juga tengah mengincar pemain bintang Manchester United yakni Paul Pogba serta Christian Eriksen dari Tottenham Hotspurs.

Real Madrid sangat jor joran dalam membeli pemain baru dalam bursa transfer musim ini usai menjalani peforma yang mengecewakan pada musim lalu. Selain harus gagal dalam meraih tropi juara, Real Madrid juga harus puas dengan finish di posisi ke 3 klasemen akhir LA Liga Spanyol. Bahkan Los Blancos yang merupakan juara bertahan di Liga Champions, harus tersingkir oleh Ajax Amsterdam pada babak 16 besar.

Sedangkan sepanjang musim lalu, Madrid harus mengalami 3 kali pergantian pelatih  yang berbeda, yakni Julen Lopetegui, Santiago Soladri dan juga Zinedine Zidane.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola