Connect with us

Berita Bola

Madrid Lebih Memilih Perpanjang Kontrak Odegaard Daripada Menjualnya

TERBIT.COM – Los Blancos dikabarkan akan memperpanjang kontrak Martin Odegaard meskipun pemain muda asal Norwegia ini akan kembali dipinjamkan pada musim depan.

Odegaard telah di rekrut oleh Real Madrid ketika ia masih berusia 15 tahun dan ia juga disebut sebut akan menjadi salah satu calon bintang masa depan Real Madrid. Namun, hingga sejauh ini, Odegaard masih minim kesempatan untuk menghuni squad utama Real Madrid.

Meski menyandang status sebagai wonderkid pada awal kariernya, namun Odegaard lebih seperti pemain terbuang dari Real Madrid.

Pada musim 2017-2018, Odegaard sempat dipinjamkan ke klub Belanda, yakni Heerenveen. Kemudian setelah, Heerenveen, Odegaard kembali dipinjamkan ke Vitesse pada musim 2018-2019.

Penampilan yang ditunjukan oleh pemain 20 tahun ini di Vitesse juga tidak terlalu buruk, sebab dalam 29 penampilannya, Odegaard berhasil mencetak 11 gol dan 12 assist di seluruh kompetisi.

Jika kembali dipinjamkan, ada 2 klub yang siap menampung pemain dengan 18 caps di timnas Norwegia tersebut. Bayer Leverkusen dan Real Sociedad siap memanfaatkan talenta Odegaard yang terbuang.

Meskipun terus menjadi pemain pinjaman, namun Real Madrid masih menaruh harapan kepada Odegaard. Hal tersebut dibuktikan dari ketidak mauan Real Madrid untuk melepaskan pemain mudanya itu ke klub lain secara permanen.

Seperti kabar yang dikutip dari Football Espana bahwa Real Madrid akan terlebih dahulu memperpanjang kontrak pemain berusia 20 tahun ini sebelum ia kembali di pinjamkan ke klub lain. Namun Los Blancos tidak akan pernah menyertakan opsi pembelian kepada tiap klub yang meminjam jasa pemain bermana lengkap Martin Odegaard ini.

Sebelumnya, klub semi finalis Liga Champions musim lalu dari Negeri Kincir Angin, Ajax Amsterdam telah menaruh minat untuk merektur pemain asal Norwegia ini dengan harga 20 juta Euro. Ajax bahkan telah menyertakan klausul buy back sehingga Real Madrid masih dapat membeli lagi Martin Odegaard di masa depan. tetapi hal tersebut di tolak oleh Real Madrid.

Selain Ajax Amstedam, Bayer Leverkusen disebut juga sebagai salah satu klub yang paling berminat untuk mendatangkan Martin Odegaard.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola