Connect with us

Berita Bola

Macan Kemayoran Klaim Dapat Izin Kepolisian Untuk Bertanding Di Stadion Wibawa Mukti

TERBIT.COM – Klub yang dijuluki Macan Kemayoran, Persija Jakarta telah mengklain bahwa dia telah mengantongi izin pihak kepolisian untuk bertanding di Stadion Wibawa Mukti pada pertandingan leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 yang rencananya akan di selenggarakan pada hari Minggu (05/05/2019).

Persija Jakarta memang bukan kali pertama menggelar pertandingan dengan bermarkas di Wibawa Mukti, Bekasi. 2 tahun yang lalu, klub asal Jakarta ini kerap sering mengungsi ke stadion dengan kapasitas penonton 30 ribu ini jika tidak bisa memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno ataupun Stadion Partron Candrabhaga.

Sebelumnya, Persija Jakarta akan menggelar laganya di Stadion Patriot. Namun, sayangnya untuk pertandingan kali ini Persija Jakarta tidak bisa berlaga sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan pasalnya di waktu yang sama di Stadion tersebut sedang diadakan sebuah acara perhitungan rekapitulasi suara pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019. Sebelum memutuskan untuk memilih Stadion Wibawa Mukti, Persija memang sudah seringkali mengalami kesulitan mendapatkan izin dari kepolisian seperti halnya dengan laga kali ini.

Salah satu kasus yang menunjukkan bahwa Persija Jakarta memang sulit mendapatkan izin dari kepolisian yaitu pada saat Macan Kemayoran menjamu lawannya Ceres-Negros pada laga Matchday keempat piala AFC 2019 grup G yang mana laga ini di gelar di stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 23 April sempat berjalan tidak normal atau tidak ada penonton. Namun pada waktu yang bersama akhirnya Polda Metro Jaya tidak menerbitkan izin keramaian untuk Macan Kemayoran hingga pada menit akhir, penonton (supporter Persija Jakarta) akhirnya diperbolehkan untuk masuk.

Tepat hari Minggu mendatang Persija Jakarta akan menjamu tamunya Bali United. Ada hal menarik di laga yang satu ini pasalnya pelatih dari tim lawan merupakan mantan pelatih Macan Kemayoran yang membawa Persija menjadi juara di liga gojek 2018 dan dikabarkan di klub Bali United juga terdapat eks pemain persija. Pada pertandingan yang akan digelar hari Minggu tersebut Macan Kemayoran harus menang minimal 1 gol saja tanpa balas agar bisa mendapatkan tiket untuk ke semi final. Hal ini tentunya sama juga dengan rivalnya Persib Bandung yang akan berjuang mendapatkan tiket masuk semi final piala Indonesia yang akan melawan Borneo FC hari Sabtu-nya di Stadion Jalak Harupat yang mana Maung Bandung juga membutuhkan hanya 1 gol tanpa balas agar bisa masuk. Jika kedua tim tersebut lolos maka dipastikan mereka akan bertemu dan pastinya menjadi salah satu super bigmatch yang sangat seru dan panas mengingat kedua tim merupakan klub yang memiliki supporter fanatic terbanyak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola