Connect with us

Berita Bola

Lukaku Catat Gol Ke 30 Di Liga Europa

Lukaku Catat Gol Ke 30 Di Liga Europa

Pertandingan Inter Milan yang berlangsung pada hari Rabu, terlihat Romelu Lukaku tengah bergabung dengan klub eksklusif dengan mencetak gol pertama dari dua gol Inter dalam kemenangan mereka atas Getafe dengan skor 2 – 0 di ajang Liga Europa.

Pemain penyerang Belgia itu berhasil membobol gawang Getafe di paruh pertandingan babak pertama, golnya telah membantu Inter melangkah ke babak perempat final kompetisi.

Bagi striker Belgia tersebut, Gol itu merupakan golnya yang ke 30 untuk musim ini, dengan total mencetak 23 gol di Serie A.

Dalam karirnya, ini menjadi yang pertama kali dirinya melewati 30 gol, karena rekor tertinggi dalam karir Lukaku sebelumnya adalah mencatatkan 27 gol yang ia catatkan pada musim 2017-2018, musim pertamanya bersama Manchester United.

Setelah mencetak 30 gol, Lukaku menjadi striker Inter pertama yang mencetak gol terbanyak sedari Samuel Eto’o mencatatkannya pada musim 2010-2011, pada saat itu Eto’o menciptakan 37 gol hanya dalam satu musim setelah Inter mengklaim treble bersejarah mereka.

Lukaku juga bergabung dengan pemain seperti Diego Milito dan Ronaldo sebagai pemain yang telah mencetak 30 gol untuk Inter selama 30 musim terakhir.

Romelu Lukaku Catat Gol Ke 30 Di Liga Europa

Seperti halnya Ronaldo, Lukaku mencapai rekor 30 gol di musim pertamanya bersama klub, dengan pemain asal Brasil itu mencetak 34 gol di musim pertamanya setelah bergabung dari Barcelona.

Selain catatan Eto’o, Ronaldo dan Milito yang berhasil disamakannya, Lukaku juga menyamai tanda terakhir yang dibukukan oleh Newcastle dan ikon Blackburn Alan Shearer.

Lewat gol yang ia ciptakan di laga pada hari Rabu, Lukaku telah mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Europa, rekor beruntun itu menjadi yang terpanjang dalam kompetisi yang sudah dibukukan oleh Shearer pada tahun 2005 saat pemain bintang Newcastle itu mencetak 11 gol hanya dalam sembilan pertandingan yang dimainkannya.

Pada saat Lukaku bersama Man Utd ia baru memulai rekornya, tetapi tiga golnya musim ini menjadikannya pemain Inter pertama yang mencetak setidaknya tiga gol dalam kompetisi tersebut sedari Rodrigo Palacio membukukannya pada musim 2014-2015.

Pemain internasional Belgia ini telah mencetak 35 gol dari 104 gol Inter yang tercipta pada musim ini di semua ajang.

Dalam kemenangan Inter 2 – 0, Christian Eriksen memberikan gol kedua. karena bekas pemain bintang Tottenham itu sekarang ikut terlibat langsung dalam lima gol dengan empat penampilan terakhirnya di Liga Europa.

Inter sekarang akan melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Getafe, di mana mereka akan menghadapi Rangers atau Bayer Leverkusen, dengan tim Jerman itu memimpin pada pertemuan pertama dengan skor  3 – 1.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola