Connect with us

Berita Bola

Lucas Moura Berhasil Mengikuti Jejak Cristiano Ronaldo Dalam Liga Champions

TERBIT.COM – Striker asal Brasil yang dimiliki Tottenham Hotspurs, Lucas Moura berhasil mengikuti jejak bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dengan mencetak hattrick di laga semi final Liga Champions leg kedua antara Spurs kontra Ajax.

Pemain berusia 26 tahun ini menjadi pahlawan atas kemenangan yang diraih oleh The Lily White dengan mencetak hattrick ke gawang Ajax dalam laga yang diselenggarakan pada Kamis dini hari tadi di Johan Cruijff Arena WIB.

3 gol yang ditorehkan oleh Lucas Moura ini terbilang sangat spesial, sebab Spurs terlebih dahulu tertinggal pada babak pertama 2-0 melalui gol yang di ciptakan oleh Matthijs de Light di menit ke 5 dan Hakim Ziyech di menit ke 35.

Striker yang juga pernah memperkuat Paris Saints Germain ini sukses dalam menghadirkan keajaiban bagi Tottenham Hotspurs di mana satu gol terakhir di cetaknya pada masa perpanjangan waktu di babak kedua (90+6) atau sesaat sebelum peluit panjang di bunyikan.

Saat ini striker asal Brasil ini menjadi pemain ke 5 yang berhasil mencetak hattrick dalam kompetisi elite antar klub Eropa ini. Dan hal serupa juga pernah diciptakan oleh bintang sepak bola yang saat ini membela Juventus, Cristiano Ronaldo, selain itu nama Alessandro Del Piero, Ivica Olic, dan Robert Lewandowski juga pernah menorehkan nama menjadi pencipta hattrick dalam Liga Champions.

Berkat 3 gol yang ia ciptakan, Tottenham berhasil melangkahkan kaki menuju babak final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Klub asal London Utara ini akan menghadapi Liverpool yang merupakan lawan yang sudah tidak asing lagi karena sama sama berlaga dalam Liga Premier Inggris. Liverpool sendiri lolos ke babak final berkat come back nya di semi final leg kedua yang di gelar di Anfield Stadium dengan mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat agregat menjadi 3-4 dan Liverpool berhasil mengantongi satu tiket final Liga Champions.

Pertandingan antar The Lily White kontra The Reds sendiri menjadi final kedua dalam kompetisi elite antar klub Eropa yang mempertemukan sesama wakil dari Liga Inggris. Sebelumnya pada musim tahun 2008, Manchester United pernah bertemu dengan Chelsea dalam partai puncak.

Laga antara Spurs melawan Liverpool sendiri akan di selenggarakan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada tanggal 1 Juni waktu setempat, atau 2 Juni dini hari Waktu Indonesia Barat. Stadion tersebut merupakan markas dari klub yang berlaga di LA Liga, yakni Atletico Madrid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola