Connect with us

Berita Bola

Lorenzo Berencana Pensiun Akhir Musim Ini, Manager Repsol Honda Tak Mengetahuinya

TERBIT.COM – Alberto Puig selaku manager Repsol Honda mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui mengenai rumor rencana Jorge Lorenzo yang akan pensiun dari Moto GP.

Pebalap berusia 32 tahun ini dikabarkan tengah mempertimbangkan pensiun dari ajang balap motor kelas elite tersebut pada akhir musim balap 2019 setelah secara terus menerus mengalami cedera.

Mantan pebalap yang pernah bergabung dengan Yamaha dan Ducati tersebut mengalami cedera lagi di gelaran MotoGP Belanda, pada akhir Juni 2019 kemarin. Dan ia juga baru akan kembali membalap pada MotoGP Republik Ceko pada awal bulan Agustus mendatang.

“Saya tidak mengetahui apapun. Saya hanya tau bahwa dia mengalami cedera di GP Belanda. Lorenzo mengalami patah tulang vertebra dan stau satunya hal yang kami harapkan adalah dia bisa kembali pulih dengan secepat mungkin, untuk kembali bersama tim dan kembali beradaptasi dengan motor,” ujar manager Repsol Honda tersebut seperti yang dikutip dari AS.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun terakhir, pebalap berkebangsaan Spanyol ini telah absen dalam 5 seri balapan lantaran harus menjalani perawatan karena cedera. Sebelum jatuh di GP Belanda, pebalap yang telah mengoleksi 3 gelar juara dunia MotoGP ini jatuh dan cedera di Moto GP Aragon 2018, kemudian MotoGP Thailand 2018, serta MotoGP Qatar 2019.

Selain mengalami cedera, Jorge Lorenzo juga disebut sebut oleh media Italy akan pensiun karena persaingannya dengan Marc Marquez rekan satu timnya yang saat ini tengah merajai persaingan MotoGP.

Hingga sembilan seri yang telah berhasil di lalui, pebalap yang memiliki nomor motor 99 ini kini berada di peringkat ke 16. Ia tidak ikut dalam dua seri dan gagal finish dalam dua seri. Sementara itu, dari lima balapan yang di ikuti oleh Lorenzio, ia hanya berhasil meraih 19 poin saja.

Catatan terbaik dari Jorge Lorenzo pada gelaran MotoGP  musim ini yakni diraih ketika di MotoGP Prancis dengan finish di posisi ke 11.

Capaian Lorenzo tersebut memang sangat jauh dari Marc Marquez yang kini berhasil menghuni peringkat pertama di klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 185 poin. Hasil tersebut di dapatkan dari 5 kali juara, dan 3 kali meraih posisi runner up.

Sedangkan di posisi kedua di tempati oleh Andrea Dovizioso dengan torehan 127 point, kemudian ketiga dihuni oleh pebalap Ducati asal Italy, yakni Danilo Petrucci. Sedangkan Valentino Rossi menempati posisi ke 6 dengan torehan 80 point.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola