Connect with us

Berita Bola

Lolos Liga Champions, Atalanta Selesaikan Misi Penantian Lebih Dari Satu Abad

TERBIT.COM – Kabar menggembirakan datang dari Liga Italia, Atalanta telah mempersembahkan kejutan kepada seluruh penggemar setianya. Tentunya bagaimana tidak karena klub asuhan Gian Piero Gasperini ini telah lolos ke fase grup Liga Champions untuk musim depan.

Kepastian untuk bisa lolos ke kompetisi elit Eropa tersebut membuat Duvan Zapata dan rekan setimnya telah menyelesaikan masa penantiannya. Sejak dicatatkan berdiri pada tanggal 17 Oktober 1907 jika dihitung sampai sekarang berarti sudah 111 tahun menunggu akhirnya dengan kerja keras Atalanta untuk kali pertama bisa merasakan atmosfer Liga Champions yang mempertemukan klub-klub besar setiap Liga.

Atalanta telah menentukan satu tempat di Liga Champions musim depan setelah menuai hasil yang maksimal pada giornata terakhir tepatnya tadi malam. Bomber dari tim tamu, Domenico Berardi telah merobek jala Pierluigi Gollini pada menit ke 19. Atalanta ketinggalan 1 gol pada pertandingan tersebut. Namun, selepas ketinggalan tim asuhan Gian Piero tidak menyerah begitu saja selain itu waktu juga masih cukup panjang sehingga Atalanta terus menyerang dan menyerang.

Fans Atalanta akhirnya kembali bersorak setelah Duvan Zapata mencetak gol pertamanya yang sekaligus gol penyama kedudukan pada menit ke 35, skor imbang berakhir sampai babak pertama turun minum. Pada babak kedua, Atalanta kembali mencetak gol yaitu pada menit ke 53 melalui Alejandro Gomez dan pada menit ke 65 melalui Mario Pasalic yang tentunya dengan gol-gol yang tercipta dibabak kedua tersebut membuat Atalanta unggul atas lawannya dengan skor 3-1.

Pencapaian 3 angka tersebut tentunya membuat tim asal Begamo menempati posisi ketiga klasemen akhir Liga Italia Seri A 2018-2019 dimana mereka berada satu trip di atas Inter Milan dan berhasil menyingkirkan 2 klub yang sama-sama ingin lolos yaitu AC Milan dan juga AS Rima.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengakui bahwa kualitas dan juga konsistensi dari pemain asuhannya menjadi kunci kemenangan tersebut. Dia sangat yakin bahwa Atalanta tidak hanya sekedar akan numpang lewat saja di kompetisi Liga Champions musim depan.

Dengan posisi klasemen yang cukup aman ini berarti Atalanta menjadi salah satu wakil dari Italia untuk kompetisi Liga Champions musim depan bersama dengan 3 klub lainnya yaitu Juventus yang lebih dulu memastikan lolos, Napoli dan yang terakhir Inter Milan. Sementara itu kegagalan dari AC Milan membuatnya harus puas berkompetisi di area Europa bersama dengan satu wakil lainnya yaitu AS Roma.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola