Connect with us

Berita Bola

Liverpool Tengah Dirundung Pilu

TERBIT.COM – Pada pekan sebelumnya, The Reds sedang berada di atas awan dan memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi. Tetapi kemudian mereka harus terjatuh dan terkapar dengan kondisi yang hancur lebur setelah mengalami kekalahan dari Barcelona dalam semi final Liga Champions leg pertama di Camp Nou stadium. Situasi semacam inilah yang tengah dihadapi oleh The Reds menjelang laga melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris.

Sebelum pertandingan melawan Bluargana, klub asuhan Jurgen Klopp ini baru mengalami 10 kali kemenangan secara beruntun. Fase untuk sulit mendapat kemenangan dan lebih sering mendapatkan hasil imbang serta tanpa gol di akhir bulan Februari telah berhasil dilewati.

Tetapi rasa percaya diri The Reds kini sedang hancur lebur, karena dirusak oleh Barca akibat kejeniusan Messi dkk. Dalam kondisi yang penuh tekanan, Liverpool terus dibenturkan untuk mendapatkan kemenangan demi meraih gelar juara Liga Inggris.

Jika sebelumnya tingkat keyakinan Liverpool dapat meraih gelar juara itu sangat kencang, maka kini Liverpool justru tengah di hantui dengan kekhawatiran bahwa tidak bisa mendapat gelar apapun di musim ini.

Harapan Mohamed Salah dkk untuk melihat Man City tersungkur tak kunjung terlihat. Tottenham Hotspurs yang mereka harap bisa menumbangkan klub asuhan Pep Guardiola nyatanya gagal dan tak bisa diharapkan.

Kali ini, mereka hanya menyisakan 2 pertandingan di Liga Premier Inggris. The Reds masih harus melakoni laga dan berhadapan dengan Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers. Sedangkan The Citizen akan berhadapan dengan Leicester City dan juga Brighton and Hove Albion.

Tim asuhan Jugen Klopp ini memang bermain 2 hari terlebih dahulu dibandingkan dengan klub asuhan Pep Guardiola. Maka ini berarti Liverpool masih bisa terlebih dahulu memberikan tekanan yang kuat pada The Citizen.

Tetapi untuk dapat menghandiikan hal tersebut, maka Liverpool juga harus berhasil menyungkurkan Newcastle United di kandang sendiri dalam laga selanjutnya. Sebagai catatan bahwa The Reds harus memenangkan laga ini dan juga memikitkan pertandingan leg kedua di semi final Liga Champions melawan Barcelona yang akan di gelar pada hari Selasa mendatang di Anfield Stadium.

Juru taktik Liverpool yang berasal dari Jerman ini sedang dalam persimbangan. Sebab ia tengah disibukan utnuk mampu membuat pilihan dan harus berhasil membanggkitkan semangat anak asuhnya secara bersamaan.

Melepas pertandingan ketika melawan Newcastle United dengan menurunkan pemain lapir kedua jelas merupakan keputusan yang penuh resiko, ini juga merupakan hal yang cukup mustahil. Maka dari itu, mereka harus memutar otak dan kerja keras demi gelar juara yang selangkah lagi dapat mereka raih dalam musim ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola