Connect with us

Berita Bola

Liverpool Masih Membuka Pintu Untuk Coutinho Namun Dengan Syarat

TERBIT.COM – The Reds dikabarkan bersedia menerima lagi mantan pemainnya, Philippe Coutinho ke klub ini dengan beberapa syarat tertentu.

Pemain berusia 27 taun ini memang sebelumnya meninggalkan The Reds untuk kemudian bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari 2018 lalu dengan nilai transfer sebesar €145 juta atau setara Rp2,3 triliun. Kepindahannya ini sempat membuat pelatih, Jurgen Klopp marah.

Namun ketika telah hengkang ke klub raksasa Catalan, pemain  Timnas Brasil ini tidak mampu untuk memberikan peforma secara maksimal. Coutinho tidak mampu untuk menggantikan peran Andres Iniesta di posisi lini tengah untuk mendukung serangan dari sektor tersebut.

Pria yang lahir di Rio de Jenerio ini bahkan cukup seing mendekam di bangku cadangan lantaran penampilannya yang melempem di Bluargana. Menurut laporan dari Football Benchmark seperti yang dikutip dari Mirror, harga jual sang pemain juga mengalami penurunan secara drastis sebesar £20 juta atau sekitar 355 miliar rupiah.

Nilai transfer mantan anak asuh Jurgen Klopp tersebut saat ini ditaksir hanya mampu menembus angka £86 juta atau sekitar 1,5 triliun rupiah. Situasi tersebut membuat Cutinho masuk ke dalam 10 besar pemain bintang yang nilai jualnya mengalami sebuah penurunan.

Masih dilansir dari Miror bahwa belakangan nini, Liverpool masih membuka pintu untuk Coutinho jika ingin kembali merumput ke Anfield.

Namun peraih gelar juara Liga Champions musim lalu ini mau menerima kembalii dengan beberapa syarat tertentu. Salah satunya adalah Coutinho tidak akan pernah menerima tawaran dari Manchester United.

Dilansir dari Liverpool Echo, bahwa Tom Warner selaku presiden Liverpool menyatakan jika Philippe Coutinho juga harus menyampaikan rasa penyesalannya telah meninggalkan klub asal kota pelabuhan ini untuk pergi ke Spanyol.

“Saya telah menyoroti tentang sejarahnya Philippe Coutinho ketika meninggalkan The Reds. Saya hanya akan mengatakan hal yang baik baik mengenai Coutinho. Namun dia meninggalkan The Reds karena ingin bermain di salah satu klub besar di Spanyol,” ujar sang Presiden Liverpool menjelaskan.

“Kami juga sudah pernah meyakinkan kepada Coutinho bahwa klub ini sedang berada di jalur yang tepat dan ia juga akan merasakan juara Liga Champions jika tetap bertahan di Liverpool. Seharusnya dia menyesali akan keputusannya itu,” tambah Tom Werner melanjutkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola