Connect with us

Berita Bola

Liverpool Masih Belum Aman Di Puncak Klasemen

TERBIT.COM – The Reds di unggulkan akan berhasil meraih kemenangan atas tim tamunya Huddersfiel Town kala bermain di markas besarnya, Anfield Stadium pada Sabtu, 27 April dini hari tadi WIB. Tetapi catatan poin tertinggi di sejarah klub Liga Premier Inggris ini masih belum bisa mengamankan tropi Liga Inggris diboyong ke Liverpool.

Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini menduduki klasemen kedua Liga Inggris dengan perolehan 88 poin, The Reds tertinggal satu poin dari The Citizen yang berada di singgasana klasemen dengan 89 poin.

Catatan 88 poin ini sendiri adalah jumlah poin terbanyak di sejarah dalam partisipasi Liverpool di ajang English Premier League ini. Bahkan jika harus digabung dengan sejarah sebelum ada Liga Premier Inggris, hanya ada dua musim ketika The Reds berhasil mencetak poin lebih banyak yakni musim 1987-1988 dengan mtorehan 90 poin dan pada musim 1978-1979 dengan 98 poin, ini merupakan poin kemenangan yang dikonversi menjadi tiga.

Peluang The Reds sendiri demi mempertajam rekor poin ini juga sangat terbuka lebar, sebab mereka yang akan bertemu dengan Huddersfield Town yang sudah dipastikan akan terdegradasi di musim depan.

Jika Liverpool berhasil meraih kemenangan kembali atas Huddersfield maka akan dipastikan musim ini akan menjadi Liverpool dengan perolehan poin terbanyak pada era sebuah kemenangan yang di nilai dengan 3 poin.

Dilihat dari rekor kandang yang dijalani, Liverpool selalu tampil solid dengan catatan 38 pertandingan tak terkalahkan di Anfield Stadium. The Reds juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan dan yang terakhir ketika melawan Huddersfield di seluruh kompetisi.

Catatan lain yang membuat The Reds semakin percaya diri adalah Huddersfield tidak pernah memenangkan pertandingan dalam 11 pertandingan tandang, atau dengan 1 kali imbang dan 10 laga lainnya kalah.

Teapi catatan apik Liverpool hingga akhir musim ini masih belum bisa menggaransi apapun. Pasalnya mereka masih harus bersaing dengan ketat bersama tim asuhan Pep Guardiola hingga penghujung musim ini di Liga Premier Inggris.

Pelatih Manchster City, Josep Guardiola juga sempat menyatakan bahwa Liverpool dan The Citizen akan tampil dengan sangat baik di akhir musim ini, sehingga perolehan poin mereka saat ini seharusnya akan bisa mengantar salah satu klub ini menjadi juara musim ini.

Selain itu, Jurgen Klopp selaku manager Liverpool juga pernah mengungkapkan bahwa anak asuhnya akan tetap tenang dan fokus dalam meraih poin secara maksimal di 3 laga yang tersisa di Liga Premier Inggris musim 2018-2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola