Connect with us

Berita Bola

Liverpool Lolos ke Final Usai Kalah di Putaran Pertama

TERBIT.COM – Saat ini Liverpool FC tengah hangat diperbincangkan oleh publik. Pasalnya Liverpool berhasil memecahkan rekor setelah mereka mengalahkan Barcelona FC dengan skor telak 4-0 di Anfield Stadium, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam pertandingan kedua semifinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool FC melawan Barcelona FC berhasil dimenangkan oleh skuad The Reds. Dengan kemenangan yang diraih oleh kubu Liverpool FC dalam pertandingan putaran kedua semifinal Liga Champions tersebut sukses membuat Liverpool FC mengamantakan satu tiket menuju Final.

Kepastian lolosnya Liverpool melenggang ke babak final Liga Champions tersebut didapatkan dari hasil pertandingan mereka ketika melawan Barcelona FC dengan skor akhir 4-0. Empat gol yang berhasil merobek gawang skuad Barcelona FC tersebut disumbangkan oleh Divock Origi pada menit ke- 7 dan menit ke- 79 serta Giorginio Wijnaldum mencetak dua gol pada menit ke- 54 dan menit ke-56.

Dengan menjebloskan 4 gol tanpa balas ke gawang Barcelona FC dalam pertandingan tersebut membuat Liverpool berhasil menebus kekalahan 0-3 mereka pada laga putaran pertama sebelumnya yang digelar di kandang Barcelona FC. Kemenangan yang draih oleh Liverpool ini berhasil memangkas agregatnya dengan Barcelona FC menjadi 4-3.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari catatan Opta, Liverpool saat ini tercatat dalam dua musim berturut-turut berhasil melenggang ke babak Final Liga Champions. Musim lalu anak asuhan Juergen Klopp tersebut harus rela menelan kekalahan mereka di partai final setelah dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor akhir 1-3.

Selain itu catatan Liverpool yang pernah lolos hingga babak final dalam suatu kompetisi baik perebutan gelar Piala atau Liga terbilang cukup langka. Pasalnya, menurut data dari Sky Sports Statto, disebutkan bahwa hanya ada dua klub selain Liverpool yang dapat melenggang ke babak final setelah mereka kebobolan tiga gol dalam pertandingan putaran pertama babak semifinal.

Klub yang pertama adalah Panathinaikos yang berhasil melangkah ke babak final pada musim 1970-1971 Liga Yunani. Saat itu, kubu Panathinaikos dikalahkan oleh Crvena Zvezda dengan skor akhir 4-1 pada putaran pertama lalu mereka berhasil melakukan aksi comeback di putaran kedua dengan menang 3-0 dan berhasil membawa tiket menuju final.

Klub yang kedua adalah Barcelona FC pada musim 1985-1986 lalu. Saat itu pada pertandingan putaran pertama kubu La Blaugrana harus rela menelan kekalahan 0-3 dari Gothenburg. Namun meski sempat tertinggal, semangat juang yang dimiliki oleh skuad Barcelona FC tidak luntur begitu saja. Pada pertandingan putaran kedua yang digelar di Camp Nou berhasil membuat Barcelona FC mengimbangi dengan skor 3-0. Lalu mereka berhasil menang setelah adu pinalti dengan skor akhir 4-5 dan membuat Barcelona FC melenggang ke final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola