Connect with us

Berita Bola

Liverpool Lakukan Negosiasi dengan Nike

TERBIT.COM – Saat ini Liverpool sedang melakukan negosiasi bersama salah satu brand olahraga kenamaan dunia asal Amerika Serikat, Nike. Hal ini disebabkan kontrak Liverpool dengan New Balance akan segera berakhir di akhir musim 2019/2020 ini. Dan dikabarkan bahwa jika kerja sama antara Liverpool dan Nike terjalin, maka The Reds akan mengalahkan Manchester United dalam masalah kontrak apparel.

Tim The Reds saat ini juga masih didukung oleh New Balance yang merupakan salah satu brand olahraga yang berasal dari Amerika Arikat. Akan tetapi, kontrak antara Liverpool dan New Balance yang bernilai 45 juta pounsterling atau setara dengan RP 833 Miliar tersebut akan segera berakhir di penghujung musim 2019/2020 mendatang. Oleh karena itu saat ini Liverpool sedang mencari produsen baru yang siap menyongsong mereka selama kompetisi yang akan diikutinya pada musim depan.

Nilai kontrak antara Liverpool dengan New Balance saat ini masih belum dapat menyaingi nilai kontrak Man United dengan Adidas yang bernilai 75 juta pounds untuk satu musim. Selain itu Arsenal dengan adidas nilai kontraknya 60 juta pounds per musim. Oleh karena itu Liverpool sedang mencari produsen baru untuk menyokong mereka selama kompetisi di musim depan dengan nilai kontrak yang lebih besar dari musim ini.

Saat ini Liverpool dan Nike sedang dalam tahap negosiasi seputar nilai kontrak yang akan mereka sepakati bersama. Nike dikabarkan sedang mencari klub besar untuk meningkatkan popularitasnya dalam pagelaran Premier Liague musim 2020/2021 mendatang. Saat ini nilai kontrak antara Nike dan Liverpool tersebut

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Liverpool Echo, saat ini Nike sedang mendekati Liverpool dan siap mengeluarkan dana yang tak sedikit. Nilai kontrak jangka panjang yang ditawarkan oleh Nike kepada Liverpool adalag 75 juta pounds atau setara dengan RP 1,38 Triliun per musimnya. Selain Nike, Puma, New Balance, dan Adidas pun turut serta mendekati Liverpool dan melakukan negosiasi pertama dengan tim The Reds tersebut.

Meskipun demikian, Liverpool saat ini sepertinya memang membutuhkan produsen yang namanya sama besar dengan mereka yang akan semakin meningkatkan popularitasnya di dunia sepak bola. Karena saat ini Liverpool berhasil menampilkan penampilan dengan performa yang baik dan masalah finansial yang stabil. Pasalnya Liverpool pada musim ini mendapatkan keuntungan sebesar 125 juta pounds hasil dari persaingan di gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Managing Director Liverpool, Billy Hogan menilai bahwa klubnya saat ini memiliki nama yang besar dan penggemarnya tersebar di seluruh dunia. Oleh karena itu Liverpool akan melakukan negosiasi kembali dengan Nike untuk menaikan tawaran mereka. Jika permintaan Liverpool mengenai nilai kontrak yang lebih dari 75 juta pounds, maka akan menjadikan Liverpool sebagai tim yang memiliki nilai kontrak apparel terbesar di Inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola