Connect with us

Berita Bola

Liverpool Kehilangan Trent Alexander-Arnold Sampai Akhir 2020

Trent Alexander-Arnold

Berita Bola Dunia – Lini pertahanan Liverpool kembali bermasalah. Setelah tidak dapat memainkan Virgil van Dijk sampai musim 2020-2021 ini usai, kini skuad Juergen Klopp juga akan kekurangan bek kanan karena Trent Alexander-Arnold akan absen sampai akhir tahun ini.

Beberapa media menyebutkan jika bek Alexander-Arnold akan menepi sampai Desember karena cedera betis yang terjadi ketika memperkuat klubnya Liverpool dengan seri 1-1 kontra Manchester City. Laga tersebut terjadi di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris musim ini.

Bek dari Inggris tersebut hanya bermain satu jam di lapangan, sebelum keluar dengan James Miler sebagai pengganti dan memperoleh perawatan beberapa menit.

Absennya Trent Alexander-Arnold membuat dirinya akan absen dalam laga Liverpool kontra Leicester City, Atalanta serta Brighton di bulan ini. Dia juga bisa saja tidak dapat memperkuat timnya dalam laga berhadapan dengan Ajax, Wolves hingga Midtjylland di awal bulan depan.

Pastinya berita ini menjadi masalah untuk juara Liga Inggris musim lalu ini, yang sebelumnya sudah kehilangan beberapa pemain inti mereka yakni Virgil van Dijk, Fabinho serta Joel Matip, walau Matip sendiri sudah mulai terlihat di skuad.

Trent Alexander-Arnold

Pelatih Juergen Klopp secara resmi mengabarkan hal ini pada konferensi pers usai laga dan menyatakan jika Alexander-Arnold akan menepi dalam laga timnas Inggris kontra Republik Irlandia, lalu laga UEFA Nations League berhadapan dengan timnas Belgia dan timnas Islandia.

James Milner sendiri akan menjadi pemain cadangan di Etihad. Selain itu, absennya bek muda 22 tahun tersebut akan menjadi peluang untuk Neco Williams, yang sampai musim ini belum tampil sekalipun dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

Namun, pemain 19 tahun tersebut sudah bermain dalam empat laga tim inti dengan The Reds selama musim ini di liga lain. Dia tampil dalam waktu penuh di dua laga di Carabao Cup, tampil 59 menit pada laga Community Shield, dan menjadi pemain pengganti saat mereka menang dengan skor 5-0 atas Atalanta di Liga Champions.

Sementara itu, Liverpool sudah mengumumkan jika mereka akan kehilangan bek kanannya itu selama kurang lebih empat minggu mendatang.

Dalam laga tersebut, Alexander-Arnold memang sudah kesakitan di bagian betisnya saat memperkuat Liverpool dalam laga kontra tuan rumah yakni Manchester City, pada Minggu (8/11/2020) lalu. Laga itupun usai dengan hasil seri 1-1.

Masa Pemulihan Alexander-Arnold

Pada Senin (9/11/2020) waktu setempat, diberitakan jika tim medis sudah melakukan scan dan cedera Alexander memaksanya harus absen hingga akhir tahun. Cederanya tersebut, makin membuat Alexander kehilangan peluang bertahan di skuad inti Liverpool karena akan ketinggalan laga-laga penting di Premier League musim ini.

Trent Alexander-Arnold cedera

Pernyataan Jurgen Klopp

Selain menyayangkan cederanya pemainnya, Jurgen Klopp juga memberikan kritik tajam pada operator kompetisi Liga Inggris. Klopp beranggapan jika liga ini sudah menciptakan keputusan yang buru-buru tanpa aturan lima pergantian pemain selama musim ini, berbeda dengan liga lainnya.

Klopp juga kini semakin dilema karena mereka memiliki tugas penting dengan meraih banyak kemenangan untuk mempertahankan gelar juara liga Inggris musim ini. Menepinya Trent Alexander-Arnold, menjadikan Klopp harus menemukan pengganti yang sepadan. Saat ini Milner dan Neco Williams menjadi pilihan terbaik.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola