Connect with us

Berita Bola

Liverpool Juarai Piala Super Eropa Usai Tumbangkan Chelsea

TERBIT.COM – Liverpool kini telah secara resmi berhasil menjadi juara ajang Piala Super Eropa, setelah mereka berhasil mengalahkan Chelsea, kemenangan tersebut mereka dapatkan dari adu pinalti, hasil tos-tosan mereka berakhir dengan skor 5-4.

Pertandingan yang mempertemukan dua raksasa Inggris tersebut dihelat di Vodafone Park, pada hari Kamis 15 Agustus 2019, dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut di babak pertama Chelsea berhasil lebih meyakinkan lebih dulu, mereka berhasil terlebih dahulu mencuri gol dari gawang Liverpool, pada menit ke 36 Oliver Giround kala itu mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Chelsea unggul 0-1 atas Liverpool. Gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua giliran Liverpool yang menggeliat, mereka yang telah tertinggal 1 gol tentu saja tak ingin membiarkan hal tersebut, setelah meningkatkan serangan akirnya pada menit ke 48 mereka berhasil menyamakan kedudukan, gol tersebut dicetak leh Sadio Mane. Skor 1-1 tersebut awet hingga waktu normal pertandingan selesai. Wasit memberikan waktu tambahan sebanyak 2X15 menit.

Disepanjang extra time Liverpool masih tak ingin mengendurkan serangan, Chelsea sebenarnya juga memberikan perlawanan yang cukup alot, kemduain usaha mereka berbuah manis di menit ke 95. Lagi-lagi Sadio Mane menctatatkan namanya pada papan skor, gol kedua ini membawa Liverpool menjadi unggul 2-1 atas Chelsea.

Adrian San Miguel melakukan kesalahan fatal sehingga melanggar Tammy Abraham, karena hal tersebut kemudian wasit memberikan hadiah pinalti pada Chelsea, tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menyamakan skor Chelsea menunjuk Jorginho sebagai eksekutor, dengan tendangan mantap kemudian ia berhasil membawa Chelsea menyamakan skor 2-2.

Lagi-lagi mengakhiri laga dengan skor imbang, pertandinganpun dilanjutkan ke sesi adu pinalti, dalam adu pinalti tersebut rupanya Liverpool lebih beruntung ketimbang Chelsea, dalam tendangan kelima Chelsea yang dilakukan Abraham, ternyata gagal menggetarkan jala gawang milik Adrian. Sedangkan 5 tendangan yang dilakkan Liverpool semuanya berhasil menjebol gawang Chelsea, dengan demikian maka Liverpool berhasil kembali menjadi juara Piala Super Eropa.

Gelar juara ini merupakan gelar juara kelima yang berhasil Liverpool dapatkan dari ajang Piala Super Eropa, karena sebelum ini Liverpool juga tercatat telah berhasil juara pada tahun 1977, 2001, dan juga 2005. Disisi lain untuk Chelsea kekalahan atas Liverpool merupakan kegagalan ketiga secara beruntun untuk menjuari ajang ini, karena pada tahun 2012, 2013, mereka juga gagal meraih gelar juara.


Susunan pemain
Liverpool: Adrian, Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson (Alexander-Arnold 91′), Fabinho, Milner (Wijnaldum 64′), Henderson, Oxlade-Chamberlain (Firmino 46′), Mane (Origi 103′), Salah
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Christensen (Tomori 85′), Zouma, Emerson, Jorginho, Kante, Kovacic (Barkley 101′), Pedro, Giroud (Abraham 74′), Pulisic (Mount 74′)

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola