Connect with us

Berita Bola

Liverpool Harap Harap Cemas Menantikan Kabar Cederanya Van Dijk

Saat menang melawan Tottenham Hotspur, kabar tidak begitu baik menimpa tim yang dijuluki The reds pasalnya salah satu pemain andalannya yaitu Virgil Van Dijk mengalami cedera, namun walaupun begitu pihak Liverpool berharap bahwa cedera yang dialami oleh Virgil Van Dijk tidak begitu serius. Mereka berharap bahwa cedera yang dialami salah satu pemainnya tidak berujung pada penyembuhan yang begitu lama mengingat persaingan yang semakin ketat.

Van Dijk mengalami cedera setelah dia mengagalkan serangan balik dari Tottenham di menit ke 85 pada saat kedudukan masing imbang yaitu 1-1 dalam pertandingan di Anfield pada hari Minggu 31 Maret 2019 malam hari pada waktu WIB. Van Dijk mengalami benturan dengan Moussa Sissoko yang menyebabkan Van Dijk mengalami kesakitan pada bagian kakinya. Upaya dari pemain yang satu ini tentunya sangat berperan penting pada permainan Liverpool vs Tottenham karena pada akhirnya The Reds unggul telak dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Tobo Alderweired saat menit menit krusial yaitu menit ke 90.

Setelah pertandingan selesai, Juergen Klopp mengaku masih belum mengetahui kondisi pasti dari Virgil Van Dijk. Namun, ia berharap bahwa cedera dari pemain belakang andalannya tersebut tidak parah sehingga dia bisa kembali bermain. Juergen Klopp tidak mengetahui pasti apakah pergelangan kakinya terkilir atau hanya cerdera ringan. Sementara itu dari Virgil Van Dijk sendiri masih meredam kekhawatiran terkait benturan usai pertandingan yang menyebab pergelangan kakinya cedera. Namun, Van Dijk sendiri sudah begitu yakin bahwa Dia akan lebih fit kembali untuk pertandingan selanjutnya melawan Southampton pada hari Jumat, 5 April 2019.

Dari kemenangannya melawan Tottenham, kini Liverpool dapat merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City.Tim dengan julukan The Reds ini mampu mengoleksi 79 pon dengan 32 pertandingan. Dengan poin yang didapatnya maka Liverpool unggul 2 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Sedangkan untuk Totteham sendiri masih tetap di urutan ketiga di klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 61 poin yang mana poin tersebut sama dengan Manchester United yang berada di urutan ke empat. Persaingan yang cukup ketat ini membuat beberapa tim yang berada di klasemen atas cukup terancam dimana Spurs kemungkinan akan tergusur jika Arsenal dapat mengalahkan Newcastle United pada Selasa 2 April 2019 dini hari WIB.

Dikarenakan pertandingan semakin ketat maka dipastikan bahwa Liverpool perlu menyiapkan strategi yang ciamiknya agar tetap bisa berada di puncak klasemen Liga Inggris sampai liga berakhir. Dengan permainan yang agresif dari pemain Liverpool tentu saja akan membuat para pendukungnya semakin yakin bahwa tim kebanggaanya akan menjuari liga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola