Connect with us

Berita Bola

Liverpool Dibantai 3 Gol Tanpa Balas Oleh Barcelona

TERBIT.COM – Semi final Liga Champions leg pertama telah berhasil digelar. Hasil drawing 4 klub kontestan liga elite antara klub Eropa ini adalah Tottenham Hotspurs melawan Ajax Amsterdam yang telah digelar pada Rabu dini hari WIB, kemudian Barcelona kontra Liverpool yang digelar pada Kamis diri hari WIB.

Hasil pertandingan Spurs vs Ajax di leg pertama adalah 1-0 untuk kemenangan Ajax, sedangkan Barcelona vs Liverpool adalah 3-0 untuk kemenangan Bluargana.

Pertandingan yang digelar Kamis dini hari di Camp Nou Stadium berhasil dimenangkan oleh tuan rumah Barcelona. Lionel Messi yang diturunkan sebagai starter oleh pelatih Ernesto Valverde berhasil menyumbang 2 gol untuk kemenangan Barcelona.

The Reds sebenarnya mampu menguasai pertandingan di awal babak pertama. Tim besutan Jurgen Klopp ini juga terlihat nyaman dalam memainkan bola, sedang Barca tampak bermain lebih berhati hati.

Meskpun lebih mendominasi dalam penguasaan bola, The Reds masih belum bisa membahayakan gawang yang dijaga oleh Marc Andre ter Stegen. Situasi semacam ini akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Barca yang berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke 26 melalui Luis Suarez.

Gol tercipta melalui Jordi Alba yang mengirimkan umpan dari sisi kiri ke dalam kotak penalty, kemudian bola dikejar oleh Luis Suarez dan dieksekusilah oleh pemain asal Uruguay ini dengan sontekan yang sukses untuk mengecoh Alisson Becker.

Kemudian memasuki babak kedua, The Reds masih menjadi tim yang mendominasi dalam penguasaan bola. Bahkan tim asuhan Jurgen Klopp ini hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk mengancam gawang yang dijaga oleh Marc Andre ter Stegen.

Peluang tersebut datang melalui tembakan yang dilakukan Milner yang mengarah ke pojok gawang Liverpool, namun masih berhasil di tepis oleh ten Stegen.

Lalu dimenit ke 53, Marc Andre ter Stegen masih diharuskan untuk bekerja keras. Sekarang ia harus menepis tendangan melengkung dari Mohamed Salah yang mengarah ke pojok kanan gawang Barcelona.

Namun, Barcelona malah justru berhasil menggandakan keunggulan di menit ke 75 melalui gol yang diciptakan oleh Lionel Messi. Gol tersebut berawal dari tendangan Luis Suarez yang membentur tiang gawang, kemudian Messi tanpa kesulitan mencetak gol yang kosong ditinggal oleh penjaganya.

Selang 7 menit, bintang asal Argentina ini berhasil menjaringkan bola kembali ke gawang Alisson Becker. La Pugba berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang berada agak jauh dari kotek penalti, ini membuat Barelona unggul dengan skor 3-0 dari Liverpool.

Dua menit setelah itu sebenarnya Mohamed Salah dkk mendapat peluang, namun peluang emas yang didapat Liverpool melalui tendangan Mohamed Salah malah membentur tiang gawang tuan rumah.

Skor berakhir diangka 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola