Connect with us

Berita Bola

Liverpool Catat Rekor Kemenangan Yang Sama Dengan City

Liverpool Catat Rekor Kemenangan Yang Sama Dengan City

Liverpool telah mencatat kemenangan terbanyak dalam satu musim di Liga Premier, catatan tersebut menyamakan catatan Manchester City setelah menandakan musim 2019-2020 dengan kemenangannya atas Newcastle United sebagai laga penutup musim mereka di ajang ini.

The Reds berhasil memenangkan gelar Liga Premier pertama mereka dan itu merupakan title ke 19 di liga utama Inggris pada akhir Juni setelah hampir sepanjang musim ini mereka terus memimpin liga.

Sejak tahun 1990 lamanya mereka menantikan mahkota liga tersebut, kemenangan itu menjadi akhir dari penantian mereka selama tiga dekade tanpa menyelesaikan posisi teratas.

Pasukan Jurgen Klopp mencetak rekor baru, satu dari banyak pertandingan yang berlangsung selama hampir tiga bulan sempat terhenti oleh pandemi virus corona, dan sejak awal kembalinya liga mereka terus unggul di liga musim ini.

Hari Minggu menjadi pertandingan akhir musim Liga Premier untuk The Reds, dimana pada hari Minggu mereka mengunjungi St. James ‘Park. Walau sempat ada beberapa masalah untuk menyingkirkan Newcastle yang membuat mereka sedikit cemas, akhirnya laga tersebut berhasil mereka menangkan.

Liverpool Catat Rekor Kemenangan Yang Sama Dengan Manchester City

Menjelang akhir babak pertama Virgil van Dijk melancarkan serangan untuk membatalkan gol pembuka Dwight Gayle, sementara Divock Origi dan Sadio Mane setelah waktu istirahat berhasil memastikan kemenangan untuk tim tamu dengan skor akhir 3 – 1.

Kemenangan tersebut menjadi yang ke 32 bagi Liverpool di ajang Liga Premier, jumlah yang sempat dicapai oleh satu tim dalam sejarah.

Manchester City sempat mencatat 32 kemenangan berurutan di musim 2017-2018 dan 2018-2019, ketika pasukan Pep Guardiola memenangkan gelar back-to-back.

Bagaimanapun, City tetap memiliki rekor keseluruhan untuk poin dalam satu musim, setelah meraih total 100 poin dalam kemenangan mereka di musim 2017-2018.

Dalam sejarah Liverpool, ini menjadi yang pertama kali bagi mereka memenangkan Liga Premier setelah gelar ini berhasil mereka amankan, mereka turun 10 poin dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, lebih dari dalam 29 pertandingan sebelumnya, namun tetap mengalahkan rekor klub pada tahun 1978-1999 dari 1998 (disesuaikan untuk tiga poin sekali memenangkan pertandingan) di bawah pimpinan manajer legendaris Bob Paisley.

Kemenangan yang berhasil mereka raih pada hari Minggu juga merupakan kemenangan yang ke 14 bagi klub dengan melangsungkan pertandingan di kandang lawan selama musim 2019-2020 berlangsung. Hal tersebut menjadi rekor lain dalam sejarah Liverpool di ajang Liga Premier.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola