Connect with us

Berita Bola

Lionel Messi Masih Terngiang Akan Kekalahan Di Semifinal Liga Champions

TERBIT.COM – Bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi mengaku bahwa dirinya masih terngiang dengan kekalahan  yang dialaminya kontra Liverpool dalam babak semi final Liga Champions beberapa waktu lalu. Ia merasa bersalah menjelang laga pamungkas musim ini di kompetisi final Copa Del Rey antara Barcelona melawan Valencia yang akan digelar hari Minggu, 26 Mei dini hari.

Sang mega bintang sepak bola dunia yang kini telah memasuki usia 31 tahun tersebut mengaku bahwa kekalahan dari Liverpool terasa sangat berat, bahkan kekalahan tersebut melebihi kepahitan yang ia rasakan ketika Argentina kalah dalam final Piala Dunia 2014.

Dalam konferensi pers pertama selama empat tahun, La Pugba memohon maaf kepada para supporter Barcelona atas kekalahan 4-0 pada leg kedua semi final Liga Champions kontra The Reds yang membuat kemenangan 3-0 pada leg pertama di Camp Nou menjadi sia sia dan tidak berarti apapun.

“Kami mendapatkan pukulan yang amat besar di Anfield, saya dan juga seluruh pemain di ruang ganti juga ikut merasakannya. Sulit untuk dapat bangkit kembali. Saya pikir Anda melihatnya ketika kami kembali bermain melawan Getafe,” ucap Lionel Messi yang dikutip dari ESPN.

“Kekalahan tersebut sangat disesalkan dan meninggalkan noda yang sangat besar pada musim ini. Hal itu juga bisa terjadi sekali melawan AS Roma tahun lalu. Tetapi hal itu seharusnya tidak terulang lagi secara beruntun, tidak ketika anda mempunyai kesempatan menuju final Eropa,” ujar La Pugba menambahkan.

Kekalahan atas squad asuhan Jurgen Klopp tersebut tidak membuat Messi kemudian menudiing manager Ernesto Valverde sebagai biang dari kekalahan. Alih alih mencari kambing hitam, justru Messi menganggap bahwa semua pemain memang pantas untuk bertanggung jawab atas kegagalan untuk meraih gelar Eropa pada musim ini.

“Setelah The Reds berhasil memcetak gol kedua, kami tidak lagi mampu untuk bersaing. Anda juga dapat membuat kesalahan di pertandingan mana saja, namun kami tidak bisa bersaing lagi. Tidak ada yang seharusnya dapat mengalahkan kami dalam menyikapi persaingan,” kata pemain berusia 31 tahun asal Argentina tersebut.

“Saya juga melihat banyak yang kemudian mengkritik manager, namun sejujurnya saya pikir bahwa di atelah melakukan tugas yang impresif sejak ia berada di sini. Dia disalahkan atas kekalahan melawan Liverpool di semi final. Kami sebagai pemain adalah yang memang seharusnya disalahkan. Kami tidak dapat membiarkan apa yang terjadi setahun sebelumnya melawan AS Roma kembali terjadi musim ini,” tukas Messi mengakhiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola