Connect with us

Berita Bola

Lionel Messi Masih Menjadi Ancaman Bagi The Reds Meski Sering Duduk Di Bangku Cadangan

TERBIT.COM – Pemain bintang adal Argentina, Lionel Messi diyakini akan dalam kondisi yang bugar dalam laga antara Barcelona kontra Liverpool di semi final Liga Champions leg pertama yang akan digelar di Camp Nou Stadium pada Rabu, 1 Mei 2019 waktu setempat, karena ia sering dicadangkan di musim ini.

Lionel Messi merupakan striker andalan Bluargana, ia sering dipercaya untuk menghancurkan pertahanan lawan, termasuk dalam laga kontra Liverpool akhir pekan ini. Tim asuhan Jurgen Klopp juga merupakan klub yang memiliki lini belakang yang cukup solid seiring kedatangan Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Menurut sumber, pemain asal Argentina ini hanya diturunkan 38 kali sebagai pemain inti dari 54 pertandingan yang Barcelona jalani. Jumlah tersebut merupakan yang terendah dari musim 2008/2009.

Hal ini juga menunjukan bahwa manager Barcelona Ernesto Valverde ini mulai berhitung dnegan cermat mengenai penempatan faktor usia Lionel Messi yang semakin bertambah, dan ini juga sebagai faktor penentu sebelum Valverde mengambil keputusan.

Dengan seringnya memulai pertandingan dari bangku cadangan, stamina dan juga fokus dari Lionel Messi diyakini masih berada di level yang terbaik saat kompetisi memasuki fase terakhir.

Meskipun begitu, ketajaman pemain berusia 31 tahun asal Argentina ini masih tidak tergoyahkan. Pemain bernomor punggung 10 ini juga masih mengetahui cara membobol  bola ke gawang lawan.

Hingga sejauh ini, Lionel Messi sendiri merupakan top skor sementara di Liga Champions. Torehan golnya telah mencapai 10 gol. Dan Messi juga menjadi favorite kuat sebab ungngul 4 gol dari bintang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic.

Sedangkan di LA Liga, Messi juga tak terkalahkan, sebab ia telah mencetak 34 gol bersama Barcelona. Ia juga menjadi kandidat terkuat untuk meraih sepatu emas Eropa di musim ini. Jika secraa total gol, Messi telah mencetak 46 gol bersama Barcelona diseluruh kompetisi, ini melewati torehan 45 gol pada musim lalu.

Bukti lain dari kehebatan Messi adalah meskipun ia di posisikan sebagai pemain cadangan, namun pada pertandingan Liga Spanyol Barca kontra Lavante. Ia bermain dari bangku cadangan di awal pertandingan, Messi kemudian masuk di babak kedua dan akhirnya ia mencetak gol penentu kemenangan Barcelona pada menit ke 62. Kemenangan Barca atas Lavante ini jug ayang akhirnya mengunci gelar juara LA Liga di musim ini.

Tetapi The Reds sendiri memiliki catatan yang bagus ketika menghadapi Lionel Messi dkk, sebab dalam 2 pertandingan sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp ini tidak berhasil di bobol gawangnya oleh La Pulga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola