Connect with us

Berita Bola

Lionel Messi Kembali Tuai Pujian ValVerde

TERBIT.COM – Lionel Messi menjadi penyelamat Barcelona dalam pertandingan melawan Villareal. Aksinya tersebut dalam laga yang digelar di Markas Villareal, Estadio De La Ceramica membuat Messi mendapat pujian dari sang pelatih. Hal ini dikarenakan megabintang Barcelona ini berhasil membantu timnya lolos dari baying-bayang kekalahan saat menghadapi Villareal dalam laga pekan ke- 30 Liga Spanyol, Rabu (3/4/2019).

Harapan Barcelona untuk mendapatkan 3 poin usai pertandingan melawan Villareal urung terwujud. Barcelona sempat unggul dua gol atas Villareal melalui aksi yang dilakukan oleh  Philippe Coutinho dan Malcom pada babak pertama. Lalu Villareal berhasil memperkecil keadaan dengan gol yang dilakukan oleh Samuel Chukwueze. Pada babak ke dua keadaan menjadi imbang setelah gol yang dicetak Karl Toko Ekambi untuk Villareal. Di babak ke dua Villareal mengambil alih permainan dengan menambah gol yang dicetak oleh Vicente Iborra dan Carlos Bacca

Barcelona hampir mengalami kekalahan setelah tertinggal 2-4 pada saat pertandingan akan memasuki babak ke dua. Namun keunggulan Villareal berhasil disusul oleh Barcelona yang berhasil bangkit pada pertandingan tersebut. Barcelona mampu mengimbangi skor pada pertandingan tersebut dengan gol yang dilakukan oleh Lionel Messi di menit 90 dan Luis Suarez berhasil mencetak gol tambahan tiga menit kemudian.

Meskipun Lionel Messi baru memasuki lapangan pada menit ke 61 dalam keadaan Barcelona yang tertinggal 2-4 atas Villareal namun ia mampu menginspirasi para pemain lain untuk bangkit dan memperkecil kekalahan mereka di laga tersebut. Fakta ini semakin menggambarkan besarnya peran yang dilakukan oleh Lionel Messi untuk Barcelona. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan hasil laga yang diraih oleh Barcelona ini cukup memuaskan. Bahkan ia menyebutkan bahwa hasil yang diraih Barcelona pada laga ini dapat membantu Barcelona untuk memperbesar harapan mendapatkan gelar juara pada La Liga musim ini.

Sebelum laga antara Barcelona vs Villa ini digelar, Barcelona telah unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang beradai di posisi dua klasemen sementara La Liga. Meskipun demikian pada pertandingan Barcelona vs Villareal kali ini Barcelona menolak untuk kalah dan memilih bangkit pada menit-menit terakhir. Apabila pelatih Valverde tidak memasukan Lionel Messi di menit 61, mungkin Barcelona akan mengalami kekalahan. Pujian pun dilontarkan oleh sang pelatih kepada Lionel messi usai pertandingan berlangsung.

Valverde yakin bahwa mereka akan tetap focus untuk tetap mempertahankan posisi klasemen sementara. Untuk mempertahankan posisi puncak klasemen, Barcelona tidak boleh lengah sedikit pun karena posisi  Barcelona belum benar-benar aman. Oleh karena itu di pertandingan-pertandingan selanjutnya, Barcelona harus tetap menjaga permainan mereka agar tetap stabil agar dapat terus memenangkan pertandingan dan semakin memantapkan posisi puncak klasemen tanpa khawatir tergeser oleh tim lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola