Connect with us

Berita Bola

Lionel Messi Dianggap Layak Dapatkan Ballon d’Or Tahun ini Meski Tak Bawa Barcelona

TERBIT.COM – Menurut Rivaldo sosok Lionel Messi berhak dan layak menerima penghargaan gelar Ballon d’Or edisi tahun ini. Bahkan jika kenyataanya Lionel Messi telah gagal membawa Barcelona melaju hingga ke babak partai puncak Liga Champions. Lionel Messi telah membuktikan diri dengan performa gemilangnya di muism lalu dan itu syarat yang sudah cukup menurut Rivaldo.

Disepanjang musim 2018/2019, Lionel Messi berhasil menunjukan perfoma apiknya yang gemilang, ia tercatat telah berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 51 kali, dan mencetak 22 asisst, dalam total 50 laga yang ia jalani bersama Barcelona di semua kompetisi. Akan tetapi meskipun Messi tampil gemilang dan meyakinkan nyatanya hal tersebut tak mampu membuat Barcelona lantas berlaga dengan mulus di Liga Champions.

Dalam laga paling bergengsi di Eropa tersebut Lionel Messi dkk harus menghentikan langkah mereka di babak semifinal, Barcelona kalah secara dramatis atas Liverpool. Dalam leg pertama babak semifinal sebenaarnya Barcelona telah berhasil membuat Liverpool tertinggal cukup jauh dengan 3 gol tanpa balas yang mereka ciptakan. Akan tetapi sayangnya dalam laga leg kedua yang di gelar di Anfield, Liverpool berhasil membalikkan keadaan dengan membuat Barcelona tertinggal 4-0.  Dengan demikian Barcelona harus menerima kenyataan kandas pada babak semifinal.

Kegagalan yang dialami oleh Barcelona menjuari Liga Champions melahirkan banyak spekulasi bahwa Lionel Messi juga berkemungkinan besar tidak akan bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Karena jika melihat catatan pemenang dari Ballon d’Or selama 5 tahun kebelakang adalah dia yang berasal dari klub yang memenangi Liga Champions pada musim sebelumnya.

Akan tetapi menentang pendapat yang mengatakan Lionel Messi tak akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini, Rivaldo justru mengangap bahwa Lionel Messi adalah sosok yang layak mendapatkan gelar tersebut tahun ini. Menurut legenda Barcelona Messi sudah jelas menjadi pemain terbaik Eropa bahkan tanpa harus menjuari Liga Champions, karena penghargaan tersebut merupakan penghargaan individu bukan penghargaan klub, dan Messi telah membuktikan diri dengan performa gemilangnya di sepanjang musim lalu.

“Menurut saya, Messi harus memenangkan Ballon d’Or tahun ini untuk semua yang telah dia lakukan,” ungkap Rivaldo dikutip dari Marca.
“Dia tidak memenangkan Liga Champions, ini adalah penghargaan untuk individu. Dia telah mencetak banyak gol penting dan saya pikir dia pantas mendapatkannya,” sambungnya

Jika melihat catatan Lionel messi sampai saat ini telah berhasil 5 kali menggondol gelar Ballon d’Or, dan gelar terakhir tersebut berhasil ia dapatkan pada tahun 2015, dimana pada tahun yang sama kala itu La Pulga berhasil membawa Barcelona memenangi kompetisi Liga Champions.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola