Connect with us

Berita Bola

Lionel Messi dan Alves Adalah Pemain Yang Tersisa Dari Final Copa America 2007

TERBIT.COM – Tim Samba dan Tim Tango kali terakhir bertemu di ajang Copa America pada babak final tahun 2007. Berselang selama 12 tahun kemudian, Lionel Messi dan Dani Alves bertemu kembali.

Babak semi final Copa America 2019 akan menampilkan laga antara Brasil kontra Argentina. Duel klasik ini memang kerap mewarnai turnamen atau kompetisi sepak bola di zona America Latin, bahkan kompetisi dunia.

Tim Samba tercatat telah mengantongi 5 gelar juara dunia dan 3 tropi lebih banyak jika dibandingkan dengan Argentina. Namun di kancah regional, Tim Tango lebih unggul dengan mengoleksi 14 gelar Copa America jika dibandingkan dengan 8 gelar yang dimiliki oleh Brasil.

Pada ajang Copa America tahun ini, Tim Samba tengah mengincar kejayaan di hadapan pendukungnya sendiri. Sementara itu, Argentina berupaya untuk menuntaskan ambisi meraih gelar juara ke 15 nya atau menyamai apa yang telah dicapai oleh Uruguay.

Pertemuan antara Brasil kontra Argentina di ajang Copa America yang terakhir terjadi pada partai puncak musim 2007. Kala itu Tim Samba yang masih di huni oleh pemain seperti Robinho, Mauicon dan juga Julio Baptista keluar sebagai juara melalui kemenangan dengan skor 3-0.

Selain gol yang berhasil di cetak oleh Baptista serta gol bunuh diri dari Roberto Ayala, Dani Alves yang masuk sebagai pengganti untuk menggantikan Elano juga menjadi penegas untuk kemenangan Tim Samba atas Tim Tango.

Kemudian setelah 12 tahun berlalu, kini Dani Alves berpeluang untuk kembali bertemu dengan Tim Tango pada babak semi final ajang Copa America 2019. Kini pemain yang telah memasuki usia 36 tahun ini juga menjadi kapten squad Selecao.

Selain Dani Alves, pemain lain yang mempunyai kans tampil dalam partai Clasico antara Brasil kontra Argentina setelah 12 tahun yakni Lionel Messi.

Mega bintang asal Argentina yang bermain di Barvelona ini telah dipercaya oleh ALfio Basile untuk tampil dalam partai puncak Copa America 2007 bersama Javier Zanetto, Juan Sebastian Veron, dan Juan Roman Riquelme, sejak menit awal.

Sama seperti Dani Alves, bahwa Lionel Messi kini juga menyandang ban kapten dan memimpin pemain pemain muda yang kini mendominasi Timnas Argentina.

Messi dan Alves yang perah sama sama membela Bluargana ini  tercatat sebagai pemain senior di kesebelasannya masing masing. Dani Alves menjadi pemain tertua di squad Tim Samba, sedangkan La Pugba yang telah memasuki usia 32 tahun merupakan pemain kedua tertua di Argentina setelah Franco Armani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola