Connect with us

Berita Bola

Lionel Messi Berhasil Menyamai Rekor Gol Yang Diciptakan Ronaldo

TERBIT.COM – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi berhasil untuk menyamai rekor gol yang telah di ciptakan oleh Cristiano Ronaldo usai mencetak 2 gol ketika Barcelona membantai Liverpool dengan skor 3-0 dalam leg pertama semi final Liga Champions di Camp Nou stadium pada hari Rabu, 1 Mei 2019 waktu setempat.

2 gol yang bersemayang ke gawang Liverpool ini berhasil membuat Lionel Messi mengantongi 600 gol bersama Barcelona. Lionel Messi pun hanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk dapat menyamai rekor yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal yang memiliki julukan CR7 ini telah mencetak 600 gol sepanjang kariernya yakni ketika mencetak gol ke gawang Nerazurri –julukan untuk Inter Milan- dalam pertandingan lanjutan di Serie A bersama Juventus pada 28 April lalu.

Cristiano Ronaldo berhasil membukukan rekor gol tersebut bersama dengan  4 klub yang berbeda. Yakni Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan sekarang bersama Juventus.

Namun selang beberapa hari saja, Lionel Messi yang merupakan rivalnya ketika masih di Real Madrid juga terkesan tak mau kalah. Bintang asal Argentina ini berhasil menyamai rekor gol yang sebelumnya di cetak Ronaldo. Pencapaian tersebut berhasil dicetak oleh pemain yang berusia 31 tahun ini dengan 2 kali menjaringkan bola ke gawang Liverpool dalam semi final Liga Champions leg pertama.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, kapten tim Barcelona ini bisa mencetak gol ke gawang The Reds di menit ke 75. Lionel Messi dengan memeanfaatkan bola dari Luis Suarez yang membentur tiang gawang, kemudian ia finishing dengan membobol gawang tim asuhan Jurgen Klopp.

Kemudian 7 menit kemudian, Messi mencetak gol pengganda keunggulan untuk Bluargana dalam laga melawan The Reds melalui tendangan bebas jarakl jauhnya.

Pemain bernomer punggung 10 ini melepaskan tendangan yang melengkung ke arah kanan dari gawang The Reds, alhasil bola tersebut tidak dapat dijangkau oleh kiper Marc-Andre ter Stegen. Gol ke 3 untuk Barcelona dalam pertandingan ini menjadi gol yang ke 12 untuk Lionel Messi dalam ajang Liga Champions musim ini.

Sepanjang musim ini bersama Barcelona di seluruh kompetisi, pemain berusia 31 tahun ini bermain dengan cukup luas biasa untuk klub yang ia bela. Tercatat bahwa ia telah berhasil mencetak 48 gol di seluruh kompetisi.

Tak hanya itu, Messi juga telah mengemas 22 assist dari 3.663 menit ia diturunkan dalam seluruh ajang di musim ini bersama klub yang juga peraih gelar juara LA Liga musim ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola