Connect with us

Berita Bola

Lin Jarvis Bantah Yamaha Akan Pensiunkan Valentino Rossi

TERBIT.COM – Melihat rumor transfer mengenai Valentino Rossi yang akan segera pensiun atau dipensiunkan oleh Yamaha semakin tak terkendalai kini Lin Jarvis angkat suara. Lin Jervis mengatakan dengan tegas bahwa The Doctor tidak akan dipensiunkan, dirinya membantah semua rumor yang beredar.

Semakin hari rumor mengenai Valentino Rossi yang akan segera pensiun semakin menguat, berita tersebut berawal dari wawancara Lin Jarvis dengan Motorsport, dimana dalam wawancaranya tersebut managing director Yamaha tersebut sempat mengatakan kalimat yang seolah mengindikasikan bahwa Yamaha akan segera mempensiunkan Valentino Rossi. Sang Direktur mengatakan bahwa saat ini masa depan Yamaha sudah tidak lagi bersama Valentino Rossi.

Kalimat yang diujarkan oleh Lin Jarvis tersebut kemudian memunculkan banyak spekulasi mengenai masa depan Rossi di Yamaha dan MotoGP. Ditambah lagi saat ini usai The Doctor sudah mulai menginjak 40 tahun maka itu menjadi hal yang semakin memperkuat berita tersebut.

Dalam paruh musim ini Valentino Rossi juga sangat terpuruk, dirinya sempat 3 kali gagal finish, dan hanya mmapu membukukan 80 poin saja selama paruh musim, harus diingat bahwa ini adalah torehan terburuk seorang Valentino Rossi selama karirnya di MotoGP sejak musim 2000 seilam.

Kemudian rumor-rumor mengenai pensiunnya Rossi sudah makin berlarut-larut dan susah untuk dikendalikan, karena hal tersebut kemudial Lin Jarvis angkat bicara membantah semua rumor yang tengah panas dibicarakan, dirinya juga mengatakna bahwa ia tak merasa sama sekali pernah membeberkan sebuah kalimat yang mengatakan bahwa Yamaha akan melakukan pemecaratan pada Rossi.

“Kita juga harus melihat pertanyaannya, bukan sekadar jawaban, saat membaca interview. Sangat mudah untuk melebarkan makna beberapa kata dan menciptakan skandal. Saat saya ditanya soal masa depan, saya katakan kalau presiden Yamaha juga menatap ke depan,” ucap Jarvis dalam wawancaranya dengan Sky Sports Italia.

“Saya tak pernah bilang Valentino Rossi pensiun, saya tak pernah bilang kalau saya akan memecat Rossi, atau dia sendiri yang berniat pensiun di akhir musim,” lanjut Jarvis.
Sampai sejauh ini Monster Energy Yamaha masih terus mengusahakan memberikan motor terbaik untuk Valentino Rossi, diakui oleh pihak Yamaha bahwa apa yang mereka usahakan saat ini bukan hanya untuk Rossi mengahdapai musim MotoGP 2020, akan tetapi itu juga mereka lakukan untuk jangka panjang masa depan Yamaha.

“Untuk bisa membantu Rossi kami harus bekerja lebih baik lagi di garasi untuk memperbaiki motornya. Kami tak hanya berbicara soal 2020, tapi juga soal 10 balapan selanjutnya, ini sangat penting.”
“Sangat rumit untuk memperbaiki motor, tapi tentu saja kami bisa lebih baik lagi, dan kami harus melakukan itu untuknya (Rossi),” terang Lin Jarvis.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola