Connect with us

Berita Bola

Lima Tokoh Olahraga yang Meninggal karena Virus Corona

tokoh sepakbola dunia yang meninggal karena korona

Berita Sepakbola – Beberapa tokoh olahraga, mulai dari atlet sepakbola dunia hingga para petinggi menjadi korban keganasan virus corona. Terdapat lima tokoh olahraga yang menyerah karena corona sampai hari ini, pada Senin (23/3).

Terdapat sosok-sosok penting sepakbola Spanyol yang menjadi korban virus corona, salah satunya yakni mantan pemimpin dari Real Madrid yakni Lorenzo Sanz. Di bawah ini merupakan lima tokoh olahraga yang menjadi korban jiwa karena virus corona :

Francisco Garcia

Atlet sepakbola dunia yang meninggal karena korona

Francisco Garcia adalah pelatih klub Spanyol yang tinggal di Malaga, Atetico Portada Alta. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di tanggal 15 Maret lalu. Garcia baru berumur 21 tahun ketika mengidap virus ini. Selain itu, Garcia juga diketahui menderita leukimia yang menjadikan tubuhnya kian melemah karena virus ini.

Lorenzo Sanz

 

tokoh sepakbola dunia yang meninggal karena korona

Mantan Presiden Real Madrid yakni Lorenzo Sanz juga menjadi korban meninggal karena virus ini. Pria berumur 76 tahun tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Jimenez Diaz Foundation karena komplikasi penyakit yang dia derita setelah terkena virus corona, pada Sabtu (21/3) waktu setempat.

Sanz sendiri adalah Presiden Madrid pada tahun 1995 sampai 2000 yang lalu. Bersama Sanz, Madrid meraih kemenangan di komeptisi Liga Champions sekaligus memutus gelar 32 tahun setelah menang melawan Juventus dengan skor 1-0 di babak final tahun 1998 lalu.

Sebelumnya, pengusaha tersebut menjalani masa isolasi di rumah sakit. Kematian Sanz diumumkan resmi oleh putranya yakni Lorenzo Sanz Duran lewat Twitter. Selama kepemimpinannya Sanz dari musim 1995 sampai 2000, Real Madrid mendapatkan beberapa gelar bergengsi seperti Liga Champions, Piala Interkontinental serta beberapa piala domestik yakni La Liga dan Piala Super Spanyol. Di musim awalnya sebagai presiden Real Madrid, ia terkenal pelit dana sebesar dengan harga 50 juta Euro. Namun, saat ini harga tersebut terbilang besar.

Selama menjadi pemimpin El Real, dia berhasil mendapatkan pemain seperti Clerence Seedorf dan Roberto Carlos. Serta Pedja Mitajovic, pemain legenda mereka. Dia juga berhasil memperbaiki sistem keuangan klub. Akan tetapi, banyak pihak direksi klub yang tidak mendukung kinerja kepemimpinnya dan akhirnya digantikan oleh Florentino Perez.

Benito Joanet

Atlet sepakbola dunia yang meninggal karena korona

Benito Joanet adalah salah satu pelatih senior Spanyol yang sudah berpengalaman di banyak klub, seperti Deportivo La Coruna, Hercules, hingga Mallorca. Joanet menghembuskan nafas di umur 84 tahun karena corona, pada Minggu (22/3), setelah dua minggu sebelumnya juga terserang stroke.

Andrea Micheli

Atlet sepakbola dunia yang meninggal karena korona

Mantan presiden klub Serie C Pergolettese, yakni Andrea Micheli juga tak luput dari keganasan virus Corona tersebut. Dia meninggal pada Minggu (22/3) setelah sebelumnya mendapat perawatan intens di rumah sakit. Micheli memiliki banyak jasa pada perkembangan Pergolettese dengan menjadikan mereka sebagai juara Serie D pada tahun 2016 lalu.

Elham Sheikhi

Atlet sepakbola dunia yang meninggal karena korona

Atlet sepakbola dunia dari futsal putri Iran yakni Elham Sheikhi menjadi korban dampak virus Corona juga. Dia meninggal dunia di tanggal 26 Februari lalu di Qom, Iran, setelah menjalani perawatan selama sepuluh hari di rumah sakit.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola