Connect with us

Berita Bola

Lima Pesepakbola Muda Yang Akan Debut di Copa America 2021

pemain muda debut di Copa America 2021

Copa America 2021 – Kompetisi bola terbesar di Amerika Selatan, yakni Copa America 2020 akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang. Hal tersebut karena pandemi covid-19 yang masih menjadi masalah global tak terkecuali menyerang Amerika Selatan. Penundaan turnamen ini menjadikan akan banyak perubahan pemain yang akan tampil di kompetisi sepakbola dunia ini.

Diperkirakan akan hadir banyak bakat pemain muda yang bermain dengan gemilang di klubnya. Di bawah ini merupakan lima pesepakbola muda yang berpeluang debut di Copa America 2021.

Cristian Romero

pemain muda debut di Copa America 2021

Pemain Juventus yang kini menjadi pinjaman di Genoa, yakni Cristian Romero juga menjadi salah satu pesepakbola muda yang diisyaratkan akan tampil di Copa America 2021 mendatang. Masih berumur muda, Romero menjadi salah satu kekuatan untuk timnas Argentina di lini belakang.

Pemain 21 tahun tersebut dapat menjadi pengganti Nicolas Otamendi. Selama musim ini, Romero menjadi pemain tangguh untuk Genoa yang sudah bermain di 24 laga. Musim mendatang dia akan kembali ke Juventus. Posisi Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang tidak muda lagi akan menjadi peluang Romero tampil di tim inti Juventus.

Diego Rossi

pemain muda debut di Copa America 2021

Selama kompetisi sebelumnya, timnas Uruguay masih terdiri dari banyak pemain senior untuk lini depan mereka, diantaranya adalah Luis Suarez, Edinson Cavani, hingga Stuani yang sudah tidak muda lagi. Ini menjadi peluang Diego Rossi yang kini bermain di klub MLS yakni Los Angeles FC.

Memasuki umur ke-22 tahun, Rossi juga berkesempatan untuk melaksanakan debut di tim Uruguay. Selama musim ini, MLS baru berlangsung selama dua minggu dan laga selanjutnya ditunda karena pandemi Covid-19.

Selama musim yang lalu, Rossi tampil mengesankan di Los Angeles FC. Ia bermain dengan begitu baik di tiap lagi dan memberikan kontribusi terbaiknya. Pemain sayap ini membawa tim mendapatkan gelar juara Supporters Shield Winner.

Gabriel Martinelli

pemain muda debut di Copa America 2021

Timnas Brazil menjadi timnas yang kemungkinan akan mempunyai lebih banyak lagi pemain andalna di lini depan. Selain memiliki Neymar, Gabriel Jesus, hingga Firmino yang menjadi pemain tangguh di timnas, nama Gabriel Martinelli bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk lini depan tim Tite di musim mendatang.

Pemain 18 tahun tersebut memiliki musim yang mengesankan dengan Arsenal. Walau masih sangat muda, dia menjadi salah satu pemain inti di The Gunners. Didapatkan senilai 6 juta poundsterling, Martinelli tampil di 26 laga dengan 10 gol dan 4 assist untuk semua kompetisi.

Jorge Carrascal

pemain muda debut di Copa America 2021

Selanjutnya adalah Jorge Carrascal yang dapat menjadi pilihan baik untuk timnas Kolombia dalam kompetisi sepakbola dunia terebut. Pemain lini sayap yang debut di Millonarios pada umur 16 tahun memulai kariernya menjadi pemain pinjaman ke River Plate dari klub Karpaty Lviv. Di Januari 2020 lalu, dia menjadi pemain permanen klub Argentina itu. River Plate menjadikannya sebagai pemain andalan yang membuka peluang Carrascal untuk bergabung ke timnas Kolombia.

Reinier

pemain muda debut di Copa America 2021

Reinier menjadi pemain yang mungkin belum menjadi pemain utama di Real Madrid. Akan tetapi, d umurnya yang masih 18 tahun, ia diyakini punya masa depan baik di klub ini. Reinier baru menjadi pemain anyar untuk Los Blancos setelah dibeli dari Flamengo senilai 30 juta euro.

Tampil di tim Castilla, ia sudah menciptakan 2 gol di laga ketiganya. Masa pramusim akan menjadi kesempatan baginya berlatih dan tampil di musim mendatang di Madrid dan mencuri perhatian Tite yang nanti membawanya ke timnas Brazil.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola