Connect with us

Berita Bola

Lima Pesepakbola Jerman Termahal yang Pernah Menjadi Pemain Chelsea

andre schurrle

Berita Sepakbola – Chelsea adalah klub yang begitu sibuk selama bursa transfer musim ini. Klub ini sudah memiliki enam pemain anyar. Dua dari enam pemain baru Chelsea datang dari Jerman, yakni Timo Werner dan Kai Havertz.

Timo Werner sebelumnya di RB Leipzig yang berhasil menciptakan 95 gol untuk klub Bundesliga tersebut. Sementara itu, Havertz menjadi pemain baru Chelsea dari Bayer Leverkusen. Pemain 21 tahun tersebut merupakan pemain Jerman kedelapan di klub ini.

The Blues membeli kedua pemain ini dengan harga tinggi. Selain itu, ada pemain Chelsea yang juga datang dari Jerman. Berikut lima pesepakbola Jerman termahal di Chelsea :

Marko Marin

Marko Marin

Marko Marin menjadi pemain Chelsea sejak musim 2012. Sang pemain dibeli dari Werder Bremen. Klub ini menghabiskan sekitar 8 juta euro untuk mendapatkan Marin. Umur Marin saat itu adalah 23 tahun.

Marin sudah ikut 16 laga dengan Chelsea dengan hasil satu gol. Setelah menjadi pemain pinjaman ke beberapa klub, Marin hengkang dari The Blues secara permanen di tahun 2016 lalu.

Andre Schurrle

andre schurrle

The Blues membeli Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen di tahun 2013 silam. Saat itu, pemain ini dibeli dengan biaya 32 juta euro. Schurrle tampil sebanyak 65 laga dengan The Blues sudah membukukan 14 gol dan tiga assist. Ia menolong The Blues meraih kemenangan di Premier League 2014 lalu. Mantan pemain Mainz tersebut sudah hengkang dari Stamford di 2015 lalu dan bergabung dengan Wolfsburg.

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger

Selanjutnya adalah Antonio Rudiger yang bergabung dengan klub ini di tahun 2017 lalu. Ia dibeli dari AS Roma senilai 35 juta euro. Rudiger memiliki karier yang cukup gemilang bersama The Blues samapi saat ini. Ia sudah berkontribusi untuk meraih Piala FA dan Liga Europa.

Bek timnas Jerman tersebut sudah mencatatkan 115 laga dengan The Blues dan membukukan enam gol dan dua assist. Rudiger juga memiliki kontrak sampai tahun 2022 yang akan datang. Dia memang bukan menjadi pemain andalan di timnya, namun kemampuannya sudah begitu besar untuk tim selama ini.

Timo Werner

Timo Werner

Berikutnya adalah pemain baru Chelsea. Timo Werner menjadi salah satu pemain yang paling menyita perhatian selama musim panas ini. Pemain serang berumur 24 tahun itu diperoleh The Blues dari klub Jerman, RB Leipzig.

The Blues harus menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pemain muda ini. Sang pemain seperti yang disebutkan tadi menjadi salah satu pemain termahal di The Blues yang dibeli seharga 53 juta euro sesuai dengan klausul dalam kontraknya. Werner menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub Inggris ini. Ia akan membeli klub Liga Inggris itu hingga tahun 2025 yang akan datang.

Kai Havertz

Kai Havertz

Kai Havertz didapatkan The Blues pada bursa tranfer musim ini senilai 80 juta euro. Nilai tersebut membuatnya menjadi salah satu pesepakbola Jerman termahal dalam catatan sejarah klub ini. Pemain muda 21 tahun itu dibeli dari Bayer Leverkusen. Havertz kini memiliki kontrak berdurasi panjang selama lima tahun di Stamford Bridge.

Sebelum menuju The Blues, Kai Havertz tampil di Leverkusen selama empat musim. Ia mencatatan 150 laga di klub dengan hasil 46 gol dan 31 assist.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola