Connect with us

Berita Bola

Lima Pesepakbola Dunia yang Absen di 16 Besar Liga Champions

Harry Kane

Berita Bola Dunia – Babak 16 besar Liga Champions 2020 akan segera dilaksanakan pada minggu ini. Dalam laga Borussia Dortmund melawan PSG juga Atletico Madrid berhadapan dengan Liverpool menjadi laga pada babak awal kompetisi bola dunia ini.

Dua laga dari empat klub sepakbola dunia tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Lalu pada Kamis (20/2/2020) dini hari WIB akan dilanjutkan oleh Atalanta melawan Valencia serta Tottenham melawan RB Leipzig.

Tiap klub pastinya akan mempersiapkan penampilan yang terbaik memasuki babak 16 Liga Champions musim ini. Akan tetapi, beberapa klub memperoleh masalah sehubungan dengan pemain yang cedera. Hal tersebut menjadikan mereka tidak dapat memainakn pemain andalannya.

berikut pesepakbola dunia yang cedera jelang laga babak 16 besar Liga Champions 2020 :

Memphis Depay – Lyon

Memphis Depay

Memphis Depay selama musim ini tampil dengan apik setelah menjadi pemain Lyon. Dia sudah membukukan 14 gol dari 18 laga. Akan tetapi, Depay harus menyudahi musim ini dengan cepat karena mendapat cedera parah. Pemain dari Belanda tersebut terkena cedera ACL di bulan Desember lalu.

Pemulihan cederanya ternyata memakan waktu yang lama, setidaknya sampai enam bulan. Oleh karena itu, Depay tidak akan memperkuat Lyon melawan Juventus pada babak 16 besar Liga ini.

Ousmane Dembele – Barcelona

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele menjadi salah satu pesepakbola dunia dan pemain muda yang memiliki kapasitas besar dalam timnya. Tetapi, dia kini mengalami cedera yang menghambatnya. Dembele harus menepi saat memperkuat Barcelona karena cedera. Pemain dari Prancis tersebut wajib menepi selama enam bulan setelah melakukan operasi.

Mantan pemain dari Borussia Dortmund tersebut disebutkan mendapatkan cedera di November lalu ketika melawan Dortmund di Liga Champions. Dembele sudah diyakini akan menepi saat ketika timnya melawan Napoli di Liga Champions.

Marco Reus – Borussia Dortmund

Marco Reus

Jelang laga berhadapan dengan PSG pada Liga Champions musim ini, Borussia Dortmund harus berada dalam kondisi tidak menyenangkan. Kapten mereka yakni Marco Reus mendapat cedera yang dipastikan tidak akan ikut memperkuat timnya dalam laga sulit termasuk kontra PSG.

Reus disebutkan mendapat cedera ketika Dortmund gagal melawan Werder Bremen pada babak 16 besar DFB-Pokal. Pemain berumur 31 tahun tersebut diberitakan akan absen selama sebulan karena pemulihan cedera otot yang dialaminya.

Berita tersebut jelas menjadi masalah untuk Dortmund. Reus merupakan pemain andalan di lini serang dengan membukukan 12 gol dan tujuh assist dari 26 laga yang mereka mainkan.

Harry Kane – Tottenham

Harry Kane

Pelatih Tottenham yakni Jose Mourinho saat ini sedang dilema dengan tim di lini depannya. pasalnya, Harry Kane pemain andalannya masih menepi sampai saat ini. Kane mendapat cedera hamstring ketika melawan Southampton, November lalu. Cedera itu menjadikan Kane harus istirahat lama.

Kane juga melakukan operasi demi pengobatan cedera hamstringnya. Kapten Spurs tersebut diperkirakan akan menepi sampai April mendatang dan jelas akan absen dalam laga penting mereka di Liga Champions.

Luis Suarez – Barcelona

Luis Suarez

Selain Dembele, Barcelona juga tidak akan diperkuat Luis Suarez selama musim ini. Penyerang senior mereka tersebut akan menepi dalam waktu yang lama karena mendapat cedera. Suarez mendapat cedera lutut ketika memperkuat Barcelona dalam kompetisi Piala Super Spanyol yang dihelat di Arab Saudi. Akibatnya, Suarez harus menjalani operasi.

Pesepakbola dunia ini akan menepi selama 4 bulan untuk proses pemulihannya. Itu sebabnya, pemain Uruguay tersebut tidak akan memperkuat Barcelona dalam laga penting di babak 16 besar Liga Champions 2020.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola